Berita

Anggota DPR PB Salurkan Bantuan Sembako Kepada Wartawan

×

Anggota DPR PB Salurkan Bantuan Sembako Kepada Wartawan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR Papua Barat saat memberikan bantuan sembako kepada wartawan. (Foto:Mega/TN)

Sorong,TN – Anggota DPRD Papua Barat, Abdullah Gazam menyalurkan paket sembako kepada wartawan Sorong, Senin (13/04). Bantuan ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada awak media sebagai garda terdepan dalam penyampaian berbagai informasi kepada masyarakat dalam memerangi virus Corona.

1488
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Abdullah Gazam yang juga merupakan Ketua DPW PKB Provinsi Papua Barat mengatakan bahwa dalam situasi wabah corona ini, banyak warga yang terbebani. Namun dalam pengamatannya, yang berada di garda terdepan selain tenaga medis yang menangani pasien Corona, juga ada wartawan yang rentan tertular virus karena setiap saat berhubungan langsung dengan pihak-pihak terkait.

“Mereka sibuk memberikan penyajian informasi yang akurat kepada masyarakat, kadang diri mereka sendiri tidak terurus. Oleh sebab itu, bantuan yang saya berikan ini sebagai wujud kepedulian terhadap awak media yang sudah bekerja di lapangan, mengumpulkan informasi untuk disampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Abdullah, bantuan yang diberikan memang tidak seberapa nilainya, namun sebagai wujud kepedulian dan sebagai penyemangat, bantuan yang diberikan kiranya bisa membuat wartawan lebih semangat lagi dalam menyampaikan informasi yang akurat terkait COVID-19 kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Selain diberikan kepada wartawan, saya juga memberikan bantuan kepada warga Kota Sorong yang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Bantuan ini implementasi dari apa yang sudah pernah saya sampaikan sebelumnya, bahwa selama 3 bulan ke depan semua gaji saya dihibahkan untuk masyarakat Kota Sorong yang benar-benar membutuhkan,” tegasnya.

Jenis sembako yang dibagikan. (Foto:Mega/TN)

Ditambahkan Gazam, untuk tahap pertama, pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Atap Senja Papua akan membagikan 470 paket bantuan. Dimana dalam satu paket, berisi 2 karung beras 5 kg, telur dan mie instant. Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak COVID-19.

“Melalui kesempatan ini juga saya mengajak kepada teman-teman pengusaha, pejabat dan anggota DPR, agar dalam situasi dan kondisi seperti ini, kita bergandengan tangan bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Saya juga berharap Pemerintah Kota Sorong bisa membuat kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, mewakili Wartawan Sorong, Olha Irianti Mulalinda yang juga merupakan wartawan warta plus.com mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR Papua Barat Abdullah Gazam yang telah memberikan bantuan kepada para kuli tinta, yang ada di Kota Sorong.