Berita

Pemkot Ternate Diminta Pastikan Ketersediaan Pangan

×

Pemkot Ternate Diminta Pastikan Ketersediaan Pangan

Sebarkan artikel ini

Ternate, TN – Pemerintah Kota Ternate diminta untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat saat merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19). Ini dimaksudkan agar tidak menganggu perekonomian di daerah setempat

1507
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami minta Pemkot Ternate memperhatikan ketersediaan pangan dan sembako, pelayanan dasar dinas pendidikan dan metode belajar siswa di rumah,” ujar Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Ternate, Nurlella Syarif saat dihubungi, Senin (30/3).

Menurutnya, jika masa siaga darurat Covid-19 diperpanjang, maka tentunya Pemkot Ternate harus memiliki persiapan untuk bisa memproteksi, sehingga tidak menimbulkan masalah baru yang berujung pada kebutuhan masyarakat Ternate yang tidak terpenuhi.

Kekhawatiran masyarakat terkait pencegahan pandemi Covid-19 di Kota Ternate, kata Nurlella, akan mencapai puncaknya pada permintaan untuk mendorong kebijakan karantina wilayah.

“Kebijakan Stay At Home masyarakat dan kemungkinan adanya pemberlakukan karantina wilayah harus segera diantisipasi oleh Pemkot Ternate,” tandas dia.