Sorong, TN- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) kabupaten Kaimana dipastikan menjatuhkan rekomendasinya kepada pasangan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada.

“PAN dipastikan akan mendukung pak Fredy Thie dan pak Hasbullah, karena kami sudah mendapatkan mandat dari DPP ke DPW dan diteruskan kepada kami di DPD kabupaten,” ujar ketua DPD PAN kabupaten Kaimana, Fatamsya Furu, S.Hut, kepada teropongnews.com, Sabtu, (7/3).

Dikatakan, alasan PAN memilih Fredy Thie dan Hasbulah Furuada, Tentu berdasarkan hasil dari lembaga survey Chatra Politika, yang memberikan kredit poin kepada pasangan Fredy Thie-Hasbullah Furuada di atas rata-rata, jika dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Menurutnya, PAN pada prinsipnya menentukan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada sebagai pasangan yang tepat, untuk nantinya kedepan akan melanjutkan kepemimpinan bupati Mathias Mairuma dan Ismael Sirfefa.

Fatamsyah Furu memastikan jika rekomendasi PAN akan diberikan kepada Fredy-Hasbullah, lantaran dirinya sebagai ketua DPD PAN Kaimana, mendukung ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

“Selain sudah mendapatkan mandat dari DPP, kebetulan saya juga pendukung pak Zulkifli Hasan, ketika kongres PAN di Kendari. Jadi kata ketua terpilih Zulkifli Hasan, bagi yang mendukung dirinya sebagai ketua umum maka hal-hal yang terkait dengan Pilkada termasuk rekomendasi di daerah, berjalan seperti jalan tol, itu sudah garansinya,” jelas politisi muda Partai Amanat Nasional itu.

“Yang pasti tim Pilkada pusat yang telah merekomendasikan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada dan kami tinggal menunggu SKnya, karena SK rekomendasi itu setelah DPP PAN disahkan oleh menteri hukum dan HAM, kalau SK sudah keluar langsung kami serahkan. Tentunya kami berkomitmen bahwa 90 persen rekomendasi itu punya Fredy Thie dan Hasbulla Furuada,” lanjut anggota DPRD Kaimana dua periode itu.

Fatamsyah mengakui, pasangan Fredy Thie (Kaibus) dan Hasbullah Furuada adalah pasangan yang tepat. Dinilai berdasarkan hasil survey dari lembaga survey Chatra Politika, bahwa pasangan Fredy-Hisbulah sangat pantas untuk memimpin Kaimana menjadi lebih baik kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda