Berita

Kapolsek Teluk Etna Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Distrik Yamor

×

Kapolsek Teluk Etna Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Distrik Yamor

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Teluk Etna foto bersama masyarakat usai sosialisasi pencegahan Covid-19. Foto ist.

Kaimana, TN- Wabah virus corona tidak hanya diantisipasi oleh masyarakat yang berada di kota, melainkan antisispasi dan pencegahan serta kewaspadaan ini juga dilakukan oleh masyarakat di distrik yamor, dengan cara mendengar sosialisasi bahaya covid 19 dari tim gabungan yakni pospol yamor, petugas kesehatan dari puskesmas, pamtas TNI dan ASN dari distrik yamor itu sendiri .

Dalam sosialisasi pengawasan, pencegahan bahaya virus Corona yang berlangsung di aula distrik Yamor, belum lama ini yang di hadiri oleh sejumlah masyarakat dari berbagai kampung yang ada di distrik tersebut, berjalan aman dan lancar.

Sebelumnya dilakukan sosialisasi tersebut, terlebih dahulu dilakukan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Teluk Etna Iptu Daud Kristian Ambumi, SH , yang dilanjutkan dengan pembagian tim serta tugas yang harus dilakukan, dalam upaya pencegah masuknya pendemi virus corona di wilayah pemerintahan distrik tersebut .

4329
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“ini kami lakukan agar masyarakat itu tahu dan bisa bersama pemerintah melakukan cara pencegahannya, itu intinya, dan hal ini telah menjadi respon positif masyarakat menyiapkan langkah langkah pencegahannya,” jelasnya.

Kapolsek Teluk Etna, Iptu Daud Kristian Ambumi dalam keteranganya kepada wartawan Jumat (3/4) menjelaskan, sosialisasi bahaya virus corona kepada masyarakat melibatkan aparat pemerintah dari distrik, pamtas, pospol, puskesmas, intinya agar masyarakat dan pemerintah dapat menyatukan persepsi untuk selanjutnya dapat menekan wabah virus tersebut ditengah kondisi sosial masyarakat.

” Kami yang tergabung itu ada satgas Pam dari TNI, anggota pospol Yamor, petugas kesehatan da. Dari Distrik,”k atanya.

Sehingga dari sosialisasi yang disampaikan tentang adanya virus mematikan yang disebut covid 19, bisa diterima dengan baik, oleh masyarakat di beberapa kampung di distrik Yamor.

“harapan kami apa yang disosialisasikan bisa dipahami dan dimengerti dan ditindaklanjuti di tengah sosial lingkungan mereka,” tandasnya.