ODP Covid-19 Di Raja Ampat Bertambah

Waisai, TN- Dari sebelumnya empat orang, kini Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di kabupaten Raja Ampat Papua Barat bertambah menjadi delapan orang. Sementara data untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai saat ini tidak ada.

“Total ODP Covid-19 per 25 maret 2020 di Raja Ampat jadi 8 orang, dari total sebelum 4 orang. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP), serta positif Covid-19 sampai hari ini belum ada,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19, dr. Rosenda, melalui keterangan Pers di aula kantor bupati Raja Ampat, Rabu (25/3).

Keempat orang tersebut diketahui baru tiba dari Jogjakarta, dan Makassar yang merupakan zona merah atau daerah yang telah terpapar Covid-19. Kini keempat orang tersebut langsung melakukan karantina mandiri, dan akan dipantau selama empat belas hari, setelah melakukan pemeriksaan di RSUD Waisai.

Menurut dr Rosenda, jika dalam masa observasi ada keluhan mirip Covid-19, maka yang bersangkutan akan langsung dijemput untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

Masyarakat dihimbau untuk tetap patuh dan mengikuti arahan pemerintah dengan menerapkan social diatancing. Jika tidak ada hal-hal yang mendesak, sebaiknya berdiam diri dirumah.