Berita

Tiba di Kaimana 23 Peserta MTQ Dikarantina Mandiri

×

Tiba di Kaimana 23 Peserta MTQ Dikarantina Mandiri

Sebarkan artikel ini

Kaimana,TN – Penanganan dan pencegahan Covid 19 di wilayah Kabupaten Kaimana, terus dilakukan dengan cara mengantisipasi jalur masuk ke Kaimana di dua pintu masuk yakni Pelabuhan Laut dan Bandara Utarom Kaimana.

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Optimalisasi pengawasan itu dilakukan dengan pengecekan suhu tubuh maupun melakukan karantina mandiri bagi para penumpang, baik kapal maupun pesawat yang berasal dari daerah terpapar covid 19.

Dan 23 peserta MTQ asal Kaimana, pada Jumat (20/3) lalu, tiba di Kaimana dan langsung dikarantina mandiri, setelah mengikuti training di Bogor belum lama ini, mengingat kota
Bogor merupakan salah satu daerah yang terpapar virus corona.

“Memang setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh di Bandara Utarom Kaimana, saat kami tiba, memang tidak ada yang menunjukan tanda-tanda suhu tubuh di atas normal. Namun karena kami datang dari daerah yang terpapar virus corona, untuk itu, kami dianjurkan oleh satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana untuk dikarantina mandiri,” ujar Sekertaris LPTQ Kabupaten kaimana Usman Abdullah, kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (24/3/) melalui telepon selulernya.

Dia mengatakan, untuk sampai dengan saat ini di hari keempat, ada petugas kesehatan yang terus memantau mereka, dan terus mengecek kondisi para peserta yang dikarantinakan.

“Alhamdulillah, hasilnya semua mereka masih normal. Kami juga bersyukur karena dengan ini pun mereka terus melakukan latihan, meski MTQ yang sedianya dilaksanakan di Sorong Selatan itu ditunda. Jadi kami tunggu sampai masa karantina ini berakhir,”ungkapnya