Berita

1880 Vaksin Sinovak Covid-19 Tiba di Kaimana

×

1880 Vaksin Sinovak Covid-19 Tiba di Kaimana

Sebarkan artikel ini
Foto bersama saat menjemput vaksin Sinovac covid -19, di bandara Utarum Kaimana. Foto emos/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA-
1880 vaksin Sinovac covid-19 tiba di Kaimana, setelah diterbangkan dari Manokwari Papua Barat menggunakan pesawat komersil, dan diterima langsung oleh pemerintah kabupaten Kaimana melalui pihak dinas Kesehatan Kaimana, pada Jumat (29/1/2021).

Tiba di bandara Utarum, vaksin tersebut dikawal ketat aparat keamanan menuju kantor dinas Kesehatan dan selanjutnya akan disimpan di salah satu ruangan khusus yang sudah disiapkan.

Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilens, bidang P2P dinas Kesehatan Kaimana, Maria Katarina Adopak, menjelaskan 1880 vaksin yang tiba ini, merupakan gelombang pertama yang diprioritaskan bagi 911 tenaga kesehatan, sesuai data yang masuk di Pushdatin.

4325
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Vaksin Sinovak sudah tiba sebanyak 1880 dan penyuntikan vaksin Sinovak, perdananya pada tanggal 3 Februari nanti di RSUD Kaimana dan pemberian vaksin perdana kepada 10 orang publik figur, jadi 911 Nakes juga sudah siap divaksin tetapi tergantung pada pemeriksaan nanti, apakah mereka sehat atau tidak,” ujarnya.

Dikatakan, petugas Vaksinator yang nantinya melaksanakan penyuntikan vaksin, berjumlah 120 orang dan setiap kelompok sasaran mendapatkan 2 kali suntikan dalam rentan waktu 1 bulan.

Menyinggung terkait, sejauh mana Sosialisasi yang telah dilakukan, kata Maria Adopak, pihaknya telah melaksanakan sosialisasi melalui Daring atau WhatsApp. Ia berharap, adanya dukungan dari semua pihak, sehingga pemberian vaksin dapat berjalan dengan baik dan diterima di masyarakat.