Berita

18 Personil Polres Sorong Kota Ikut Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial

×

18 Personil Polres Sorong Kota Ikut Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sorong Kota, AKBP Johannes Kindangen S.IK M.Si, Saat memberikan Piagam Penghargaan Kepada salah satu Anggotanya Ikut Pelatihan Foto IST /TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebanyak 18 orang personil Polres Sorong Kota yang bertugas sebagai petugas PID (Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) mendapatkan pelatihan pembuatan konten media sosial (Content Creator dan Copy Writing) dan komunikasi Publik bertempat di Aula Sanika Satyawada pada selasa, (22/11/2022).

Pelatihan tersebut dilaksanakan dengan metode 60% materi dan 40% diskusi yang dibawakan oleh Riandi Haji Hukum, S.Sos Director videography dan editing video Yans visual dan aktif di bidang produksi video untuk berbagai brand dari Travel, Produk, Corporate, Wedding dan Prewedding.

Materi yang dibawakan dengan judul komunikasi publik dengan pengertian komunikasi strategis yang digunakan ketika seseorang atau sekelompok orang mengumpulkan dan berbagi informasi kepada sekelompok orang untuk menyampaikan pesan tentang topik tertentu. Ini adalah salah satu bentuk komunikasi yang penting, biasanya dilakukan untuk tujuan tertentu.

4558
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Materi ini sangat penting rekan-rekan, di mana komunikasi ke publik sebagai bentuk pelayanan kita akhir-akhir ini berubah menjadi komunikasi secara digital melalui platform media sosial, jadi saya harap kita semua bisa mendapatkan ilmu baru dan pengetahuan mengenai cara-cara pembuatan konten yang baik dan dapat diterima di tengah-tengah masyarakat sesuai zaman” Ujar Kabag SDM AKP Stefani Ivonne Tasane, S.IK.

Kebanyakan organisasi merasa penting untuk mengadakan bagian hubungan masyarakat dalam organisasinya yang menangani khusus masalah promosi, penyiaran pers, kajian-kajian khusus, pertunjukan, dan lain-lain.

Kebanyakan organisasi telah menyadari pentingnya komunikasi public ini dan telah mempunyai program-program khusus untuk itu, begitu pula Polri yang notabene selalu bersinggungan dalam melayani masyarakat sehingga proses kepuasan dalam pelayanan sangat mudah untuk diupload di media massa.

“hati-hati rekan rekan saya yang bertugas di Polres Sorong Kota , agak riskan untuk zaman teknologi sekarang ini, masyarakat sangat mudah mendapatkan kesalahan kita dalam pelayanan dan di upload dan sebaliknya sangat mudah masyarakat mengupload keberhasilan dan kepuasan pelayanan kita di media sosial, itulah pentingnya komunikasi publik dan petugas Pid yang harus siap produksi, sharing dan blow up konten konten yang menguntungkan bagi kita,” ujar Riandi.

Dalam pelatihan tersebut diberikan pemahaman pengertian komunikasi publik dan cara-cara etika dalam bermedia sosial, memproduksi konten sosial berupa foto ataupun video yang memenuhi syarat untuk dapat disebarkan.

Output yang diharapkan agar media sosial masing masing Polsek Jajaran dan Satuan Kerja dibawah Polres Sorong Kota dapat aktif mempublikasikan secara dinamis konten foto maupun video pelayanan kepada masyarakat.