1,8 Milyar Disiapkan Untuk Acara Penyambutan Pj Gubernur Provinsi Papua Barat Daya

rapat persiapan penjemputan Pj Gubernur Papua Barat Daya di ruang rapat kantor Wali Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Panitia penjemputan Pj Gubernur Papua Barat Daya menggelar rapat untuk mempersiapkan mekanisme penjemputan yang rencananya akan dilakukan pada Jumat 16 Desember 2022.

Rapat yang dilakukan di ruang rapat Wali Kota Sorong, Rabu (14/12/2022) itu dihadiri oleh Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga dan Bupati se-Sorong Raya dan pejabat TNI/Polri.

Dalam rapat tersebut, Pj Wali Kota Sorong ditunjuk sebagai Ketua panitia penjemputan, Bupati Sorong Selatan sebagai Wakil Ketua, Bupati Kabupaten Sorong sebagai sekertaris dan Bupati Raja Ampat sebagai Bendahara, serta Bupati Maybrat dan Bupati Tambrauw Sebagai Wakil bendahara.

Pj Walikota Sorong, George Yarangga dalam wawancaranya menyampaikan, seksi – seksi yang sudah dibentuk antara lain seksi acara, seksi konsumsi, seksi akomodasi transportasi dan seksi keamanan.

Sehingga, telah ditentukan seluruh Pj dan Pimpinan OPD se-Sorong raya akan menanggung uang sebesar 300 juta sehingga totalnya 1,8 Milyar.

“Kita berharap panitia yang sudah dibentuk persepsinya menyusun yang rasional, sebab ini adalah sangat dan suka cinta dari kita semua masyarakat se-Sorong raya atas perjungan yang cukup panjang untuk menghadirkan Provinsis Papua Barat Daya,”Ucapnya.

Dijelaskannya, anggaran 1,8 Milyar yang di siapkan akan di peruntukan untuk kebutuhan seksi – seksi dan pesta rakyat. Pesta rakyat akan di lakukan di halaman kantor walikota dan lapangan basket sorpus.

“Acara pesta rakyat ini sudah di atur oleh tim deklarator maupun prosedium dan juga tim persiapan untuk memeriahkan acaran penjemputan Pj Gubernur Provinsi Papua Barat Daya dan Sekda Provinsi Papua Barat Daya,”jelasnya.

Adapun prosesi penyambutan akan melibatkan semua suku yang ada di wilayah Sorong raya untuk memeriahkan acara penyambutan Pj Gubernur Provinsi Papua Barat dan Sekda Provinsi Papua Barat Daya

“Untuk semua masyarakat se-Sorong raya, mari kita menyiapakan diri menyambut kehadiran PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Daya dan Sekda Provinsi Papua Barat Daya dengan tetap menjaga keamanan, kebersihan dan tertlihatbatan kita dalam kegiatan ini tetap tertip,”Pungkasnya.