1500 Pelajar di Kota Sorong Meriahkan SKJ 2021 Menuju Rekor Muri 1 Juta Pelajar

Senam SKJ di halaman kantor walikota Sorong yang diikuti oleh pelajar kota dan kabupaten Sorong.(Foto;Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Pemkot Sorong melalui dinas Pendidikan dan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) kota Sorong melakukan kegiatan memecahkan rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar 2021 satu juta pelajar massal di seluruh Indonesia, bertempat di lapangan apel kantor wali kota Sorong, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan guna menindaklanjuti Peraturan Presiden RI Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Kegiatan ini melibatkan pelajar SD/MI, SMP/MTs serta pelajar SMA sederajat di kota Sorong. Dikatakan sebelumnya telah dilakukan uji coba atau gladi bersih Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar 2021 melibatkan 1500 pelajar di kota Sorong.

Ketua Igornas Provinsi Papua Barat, Istiyono, S.Sos.,S.Pd.,M.Pd, mengatakan bahwa kota Sorong tampil mewakili Papua Barat dengan melibatkan 1500 pelajar kota Sorong maupun Kabupaten Sorong.

“Senam ini akan live dari Gelora Bung Karno, Senayan. Jadi disana nanti diputar musik SKJ 2021 dan diikutip seluruh Provinis dan kabupaten/kota ,”ujarnya.

Dikatakan Istiyono, senam tersebut dilakukan serentak pada pukul 08.00 WIB di Jakarta, dan kota Sorong mengikuti pukul 10.00 WIT

Istiyono menjelaskan, senam massal tersebut merupakan program dari Kemenpora yang bekerjasama dengan Kemendikbud dan Kemenag, yang bertujuan untuk membugarkan tubuh para pelajar.

“Karena selama ini, dengan adanya teknologi yang canggih kebugaran pelajar menurun sehingga Kemenpora, Kemendikbud, dan Kemenag memprogramkan Indonesia bugar,”jelasnya.