Berita

108 Calon Jemaah Haji Kota Sorong Bertolak ke Embarkasi Makassar

×

108 Calon Jemaah Haji Kota Sorong Bertolak ke Embarkasi Makassar

Sebarkan artikel ini
108 Calon Jemaah Haji Kota Sorong Bertolak ke Embarkasi Makassar. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – 108 jemaah haji asal Kota Sorong, gelombang kedua kloter 17, tahun 1443 H/2002 M, Selasa (28/6/2022) bertolak dari Bandara DEO Sorong menuju Embarkasi Makassar.

Untuk kota Sorong, jumlah kuota normal sebanyak 240 calon jemaah haji. Namun untuk tahun ini, kota Sorong hanya mendapat kuota sebesar 110 calon jemaah haji, dan dari 110 calon tersebut, satu orang calon jemaah haji mengundurkan diri. Sedang satu calon lainnya mutasi ke Jogjakarta.

Diketahui, calon jemaah haji termuda di Kota Sorong pada tahun 2022 berusia 28 tahun. Para calon jemaah haji akan berangkat dari kota Sorong menggunakan pesawat Lion Air dari Bandara DEO menuju embarkasi Makassa.

Pada tanggal 1 Juli 2022, calon jemaah haji akan berangkat menuju Saudi Arabia pada pukul 01.00 WITA.

Kepala kantor Kemenag kota Sorong, Rofiul Amri, S.Pd.I, M.Pd. berpesan kepada para calon jemaah haji agar membawa nama baik negara Indonesia, provinsi Papua Barat, dan nama baik Kota Sorong.

4958
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Maka kami mohon agar bapak Ibu dapat menjaga nama baik itu. Jangan sampai bapak Ibu mencederai nama baik yang sudah kamu lakukan selama ini, sehingga ada bahasa-bahasa yang tidak enak, atau perilaku yang kurang baik yang dilakukan oleh jemaah haji kota Sorong,” pesannya.

Sementara itu, Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M,. yang melepas 108 jemaah haji tersebut dalam sambutannya mengatakan, para calon jemaah haji merupakan orang-orang terpilih , yang mendapatkan kesempatan menjadi tamu Allah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan ibadah haji, kita mampu memberikan kontribusi kepada keimanan bapak Ibu sekalian. Harapan saya, para calon jemaah haji kota Sorong senantiasa menjaga kebersamaan dan kesiapan untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima,” harap Wali Kota.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada para calon jemaah haji untuk saling tolong menolong, saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya, dan bergandengan tangan jika terdapat persoalan.

“Biarlah para jemaah haji dari kota Sorong membangun kebersamaan sesuai dengan keinginan kita bersama. Saya juga meminta agar para calon jemaah haji kota Sorong yang nantinya berada di tanah suci, agar dapat mendoakan kota Sorong dalam keadaan aman dan sejahtera, sebagaimana visi dan misi kita di kota Sorong,” pesan Wali Kota.