Berita

1000 Paket Sembako Penjabat Gubernur PB Tuntas Didistribusikan

×

1000 Paket Sembako Penjabat Gubernur PB Tuntas Didistribusikan

Sebarkan artikel ini
Bantuan paket sembako dari Pj Gubernur di serahkan kepada korban banjir kota Sorong.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Musibah banjir dan tanah longsor di kota Sorong beberapa waktu lalu akhirnya mendapat perhatian berbagai pihak. Berbagai bantuan mengalir kepada para korban bencana silih berganti.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Utamanya dari pemerintah provinsi Papua Barat melalui penjabat gubernur Paulus Waterpauw. Hingga kini sebanyak 1000 paket sembako telah tuntas didistribusikan langsung ke korban bencana banjir dan tanah longsor.

Penyaluran yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Papua Barat Derek Ampnir dan Kepala BPBD Kota Sorong Herlina Sasabone bersama tim tuntas pada (27/8) pukul 23.00 WIT atau jam 11 malam hari.

“Penyaluran berlangsung hingga berakhir tadi malam di Kelurahan Kladufu dan Klasabi dua lokasi yang ditinjau oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dua hari lalu,” kata Kepala BPBD Kota Sorong Herlin Sasabone di Sorong, Minggu.

Dia mengatakan bahwa selain tim BPBD, Penjabat Wali Kota Sorong dan kepala-kepala organisasi perangkat daerah juga turun lapangan membagikan bantuan sembako bantuan Gubernur tersebut.

Herlin menyampaikan bahwa bantuan sembako Gubernur tersebut disalurkan berdasarkan data korban terdampak yang dimasukkan oleh masing-masing Kelurahan yakni Kelurahan Matalamagi 130 paket sembako, Klasabi 130 paket, 100 paket, dan Malasilen 40 paket.

Selain itu, Kelurahan Remu 60 paket sembako, Remu Utara 55 paket, Giwu 100 paket, Klasaman 50 paket, Klabala 30 paket, Klakubik 50 paket, Klasur 25 paket, Puncak Cenderawasih 60 paket, Klawuyuk 40 paket, Kufkerbu 10 paket, Malaingkedi 100 paket, dan Malanu 15 paket.

“Semua sembako Bantuan Gubernur Papua Barat telah disalurkan kepada masyarakat korban banjir yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya Herlin.

Ditambahkan bahwa selain sembako tim BPBD juga menyalurkan air bersih sebanyak empat unit mobil tangki kapasitas 5.000 liter bagi masyarakat Kladufu.