Berita

100 Set Hazmat Didonasi PMB Untuk Pemkot

×

100 Set Hazmat Didonasi PMB Untuk Pemkot

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Forum Maluku Berkarya (FMB), Julian Palar menyerahkan bantuan APD kepada Pemerintah Kota Ambon yang diterima langsung oleh Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru, di Balai Kota Ambon, Rabu (22/4). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Forum Maluku Berkarya (FMB) mendonasikan 100 set baju Hazmat bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Forum Maluku Berkarya, Julian Palar kepada Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru, di Balai Kota Ambon, Rabu (22/4). Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, Kamis (23/4).

1390
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua Umum FMB, Julian Palar mengaku, bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Ambon sebagai bentuk kepedulian FMB kepada tenaga medis yang ada di sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Ambon.

“Jadi bantuan yang kami donasikan adalah baju pelindung diri atau hazmat bagi tim medis, karena mereka adalah garda terdepan dalam melawan Covid-19,” kata Julian.

Menurut dia, bantuan 100 set Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan saat ini baru Tahap I. “Untuk tahap II rencananya kita akan berikan kurang lebih 300 set Hazmat bagi para tenaga medis,” tambah Palar.

Ditempat yang sama, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, AG Latuheru mengatakan, bantuan yang diterima Pemerintah Kota Ambon saat ini akan diteruskan kepada Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon.

“Paket bantuan yang diterima saat ini akan diteruskan ke Gugus Tugas Kota Ambon, yang selanjutnya akan disalurkan ke puskesmas-puskesmas di Kota Ambon,” kata Sekkot.

Tak lupa, Sekkot juga memberikan apresiasi kepada FMB atas bantuan yang diberikan. “Atas nama Pemerintah Kota Ambon, saya memberikan apresiasi, dan ucapan terima kasih kepada FMB atas bantuan yang diberikan,” tandas Sekkot.