TeropongNews.com adalah portal media independen yang berada dibawah naungan PT Indo Teropong. Kami menyajikan berita sebagai sumber referensi masyarakat sesuai fakta secara lugas, tegas dan tanpa batas.

Seluruh produk berita yang diterbitkan oleh TeropongNews.com telah melalui proses verifikasi serta melaksanakan tugas sesuai Kode Etik Jurnalis (KEJ). Ditengah cepatnya penyebaran informasi, kami lebih mementingkan kualitas informasi dengan mengedepankan keakuratan data yang sesuai di lapangan.

Kami selalu berusaha memberikan informasi yang mudah dipahami oleh pembaca sebagai dengan data-data yang lengkap. TeropongNews.com dibangun dengan tujuan untuk menjadi corong informasi aktual bagi masyarakat tentang peristiwa yang terjadi di sekitar kita.

Sejarah

TeropongNews.com adalah salah satu perusahaan yang telah berdiri dan melewati beberapa era perkembangan media massa selama ini sejak tahun 2012.

Awal dibentuk, media ini masih bernama Teropong News dalam bentuk media cetak tabloid yang terbit mingguan di Kota Sorong, Papua Barat. Pembentukan media Teropong News adalah buah ide dari seorang jurnalis bernama Imam Mucholik yang saat ini merupakan Founder dan Pimpinan Umum.

Sebagai media yang berdomisili di timur Indonesia, Teropong News merupakan salah satu media yang cukup memiliki andil terhadap informasi-informasi aktual berkaitan dengan perkembangan dan pembanguan di Papua dan Papua Barat.

Tingginya minat masyarakat pada informasi berita yang diterbitkan oleh Teropong News akhirnya merubah waktu penerbitan lebih cepat. Disaat itulah Teropong News merubah konsep produksi berita dalam bentuk tabloid menjadi koran yang diterbitkan harian.

Proses ini disambut antusias oleh masyarakat dengan banyaknya jumlah pembaca. Saat itu Teropong News merupakan salah satu media yang dikenal dengan berita-berita investigasi yang berkaitan dengan pemerintahan, politik, kriminal dan lainnya.

Semakin berkembangnya teknologi dan mudahnya masyarakat mendapat informasi yang cepat dari layanan internet berdampak dengan media konvensional seperti Teropong News dalam bentuk koran. Kondisi tersebut mengakibatkan menurunnya jumlah peminat media cetak.

Walaupun demikian kondisi tersebut tetap dimanfaatkan oleh Teropong News dengan bertranformasi dari media cetak menjadi media digital dan mengubah nama menjadi TeropongNews.com. Perubahan ini justru berdampak positif karena adanya kemudahan untuk menyebarkan informasi-informasi aktual tanpa batas.

Hingga saat ini TeropongNews.com terus mengembangkan layanan-layanan informasi digital yang mudah diakses dan layak untuk dikonsumsi masyarakat.