Challenge #VaporlineDance

Menjaga kesehatan tidak melulu harus dengan melakukan olahraga tertentu. Kamu juga bisa melakukan hal yang kamu sukai untuk meningkatkan motivasi kamu dalam melakukan hal-hal yang positif, dan produktif juga tentunya. Salah satu trik menyenangkan yang bisa kamu coba adalah dengan menari. Buat kamu yang kurang pede, kamu bisa memulai dengan bergerak mengikuti irama lagu tanpa perlu khawatir dengan gerakanmu. Kamu perlu ingat bahwa skill bisa dilatih jika ditekuni dengan sungguh-sungguh.

Kenapa menari? Dengan berbagai macam jenis tarian yang kian populer, menari memiliki segudang manfaat bagi yang melakukannya. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!

  1. Berikan manfaat layaknya olahraga

Jika kamu merasa kesulitan untuk menjaga konsentrasi, sering tegang atau cenderung bosan saat berolahraga, menari bisa menjadi pilihan. Erat kaitannya dengan musik, menari dengan iringan lagu kesukaan dapat memotivasi kamu untuk bergerak seperti saat kamu sedang berolahraga. Memerlukan banyak energi, beberapa pakar kesehatan menyatakan menari adalah kegiatan yang sebanding dengan kegiatan olahraga seperti fitness atau jogging. Gerakan energik yang dihasilkan saat menari tanpa sadar membantumu membakar kalori dengan cara yang menyenangkan.

  1. Tingkatkan kreativitas dan daya ingat

Semakin sering kamu menari, ketertarikan terhadap genre tarian yang kamu sukai akan semakin besar. Dengan mempelajari suatu tarian, kamu dapat meningkatkan kemampuan berpikir saat melakukan sinkronisasi antara gerakan pada anggota tubuh sesuai dengan irama lagu, terlebih saat kamu menghafal gerakan tersebut. Kamu juga bisa merekam hasil tarianmu dan membagikannya dengan orang lain sebagai bahan evaluasi. Tidak hanya itu, kondisi #dirumahaja seperti saat ini membuat banyak perusahaan yang membuat challenge menari secara online, yang bisa kamu coba salah satunya platform pembuatan video pendek global terkemuka, Likee.

Likee melakukan kolaborasi bersama Infinix

Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka, berkolaborasi dengan brand smartphone untuk generasi muda, Infinix untuk menghadirkan challenge #VaporlineDance. Likee dan Infinix mengadakan challenge #VaporlineDance untuk mengajak masyarakat agar tetap bergerak saat #dirumahaja. Untuk berpartisipasi dalam challenge ini, pengguna hanya perlu membuka akun Likee dan mencari tagar #VaporlineDance.

Challenge #VaporlineDance ini memperkenalkan fitur terbaru Likee bernama ‘Vaporline’. Dilengkapi dengan berbagai pilihan warna neon, fitur ini menghadirkan efek sketsa yang dapat mengikuti gerakan pengguna pada video pendek. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat video yang lebih kreatif dan berkesan. 

“Kami selalu ingin melengkapi keseharian pengguna dengan berbagai inovasi yang kami lakukan pada aplikasi Likee, salah satunya dengan berkolaborasi bersama Infinix untuk menghadirkan challenge #VaporlineDance. Kami memiliki visi yang sama yaitu mengajak para pengguna khususnya anak muda untuk tetap bergerak saat #dirumahaja. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat membantu masyarakat untuk senantiasa aktif demi menjaga kesehatan pada masa pandemi COVID-19 dengan cara yang kreatif dan menyenangkan,” ujar Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Ikuti challenge dengan melakukan cara di bawah ini: 

  1. Gunakan fitur ‘Vaporline2’ dan ikuti gerakan sesuai dengan video berjudul ‘example’ berwarna pink yang dapat ditemukan pada challenge #VaporlineDance.
  1. Unggah video di akun Likee dan Instagram pribadi menggunakan tagar #VaporlineDance, lalu tandai akun Instagram @likee_official_indonesia dan @infinixid.

Diselenggarakan bagi pengguna Likee atau juga dikenal sebagai Likers, challenge #VaporlineDance oleh Likee dan Infinix berlangsung hingga 11 Mei 2020. Para peserta yang beruntung akan berkesempatan untuk memenangkan smartphone Infinix Smart 4, smartwatch Infinix Xband 3, merchandise menarik, dan berbagai item spesial Infinix!

Hingga saat ini, challenge #VaporlineDance telah mendapatkan satu 1,6 juta views dan mengumpulkan sekitar 12 ribu fans di aplikasi Likee. Berikut adalah video pengguna Likee pada challenge #VaporlineDance (https://likee.com/embed/video/lQ9bTF).

  1. Terkoneksi dengan sesama

Tidak bisa dipungkiri, menari tentu dekat kaitannya dengan dance crew di mana orang-orang dengan hobi yang sama sering menari bersama. Dengan kondisi saat ini, tentu sulit untuk bertemu dan berinteraksi secara langsung dengan orang lain. Meskipun terpisah oleh jarak, perkembangan teknologi tentu memberikan alternatif baru untuk tetap menjaga komunikasi saat #dirumahaja. Saat ini banyak media sosial yang memungkinkan kamu untuk melakukan dance battle atau kolaborasi meskipun kamu berada di lokasi yang berbeda.

Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen kebersamaan tersebut dengan cara yang unik. Salah satunya adalah dengan fitur terbaru dari Likee bernama ‘Moments’. Fitur ini memungkinkan kamu untuk merekam momen berharga dalam hidupmu dengan membagikan konten berupa foto dan tulisan. Melalui fitur ini, Likee memberikan kesempatan bagi pengguna untuk lebih dekat dengan para pengguna lainnya termasuk para influencer Likee.

Berada #dirumahaja bisa membatasi ruang gerak dan membuatmu terlena untuk bermalas-malasan. Dengan menari, kamu bisa terhindar dari hal tersebut dan mendapatkan berbagai manfaat di atas. Jadi, apakah kamu sudah siap menyalurkan hobi dan energi sambil bersenang-senang?