Tim bentukan Pemerintah Provinsi Sulsel turun ke Pasar Pabaeng-baeng, Kota Makassar, untuk mengedukasi pedagang dan juga membagikan masker. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Guna menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19, Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel terus mengedukasi, dan mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman semenjak Covid-19 mewabah, bahkan terus berkeliling di Sulawesi Selatan membagikan masker dan bantuan.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, telah mengirim tim ke lapangan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, untuk disiplin menggunakan masker, dan mengikuti protokol kesehatan.

“Kita kirim tim untuk turun ke lapangan mengedukasi masyarakat, karena masalah disiplin tidak bisa selesai di tatanan statement, perlu turun mengedukasi dan membagi masker sebagai solusi langkah persuasif,” ungkap Andi Sudirman kepada wartawan, di Makassar, Selasa (30/6).

Ia menyebutkan, kesadaran semua lapisan masyarakat untuk disiplin menggunakan masker, dan mentaati protokol kesehatan menjadi salah satu cara mudah, untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kesadaran kita bersama untuk disiplin menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, maka masyarakat akan terhindar dari virus yang telah menjadi pandemi itu,” kata dia.

Sementara itu Haeruddin, tim yang turun kelapangan langsung blusukan ke sejumlah titik dan pasar di Kota Makassar.

“Setiap melihat warga yang sedang berbelanja maupun pengayuh becak yang mangkal tanpa mengenakan masker, tim seketika menghentikan dan membagi masker,” pungkasnya.

Ia juga mensosialisaikan ke masyarakat, agar setiap keluar rumah harus menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Pakai masker. Pokoknya kalau keluar rumah wajib pakai masker,” imbaunya kepada masyarakat.

Sirna pedagang Pasar Pabaeng-baeng, Kota Makassar, mengaku sangat bersyukur, lantaran mendapatkan masker yang diketahui saat ini harganya lumayan mahal.

“Alhamdulillah dapat masker, bisa dipakai untuk melindungi diri. Kemarin-kemarin tidak pakai karena tidak punya. Ternyata dikasih tim dari Pak Wagub,” kata Sirna.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Sapulette Berniat Maju di Pilwalkot Ambon

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Salah satu pengacara kondang di Jakarta, yang adalah Ketua…