Berita

Warga Mayamuk Antusias Ikuti Penyuluhan Covid-19 oleh SKK Migas Pamalu

×

Warga Mayamuk Antusias Ikuti Penyuluhan Covid-19 oleh SKK Migas Pamalu

Sebarkan artikel ini
Dokter Ryan dari ASP, didampingi Kepala Distrik Mayamuk saat melakukan penyuluhan tentang Vovid-19 di Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Jumat (29/5/2020). (Foto:Ist/TN)

Mayamuk, TN – Warga Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, menyambut antusias penyuluhan tentang pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) oleh Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Perwakilan Pamalu dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), Jumat (29/5/2020).

Penyuluhan yang dilakukan melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Bidang Kesehatan oleh Yayasan Suara Bintang Timur (SBT) dan Anak Sehat Persada (ASP) ini, berlangsung di ruang pertemuan Kantor Distrik Mayamuk.

Sejak kegiatan dimulai, Kepala Distrik Mayamuk, Wenan Fami yang hadir bersama dengan staf distrik, kepala kampung dan warga yang tinggal di sekitar kantor distrik, terlihat antusias mengikuti setiap materi penyuluhan hingga selesai.

2787
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Pamalu, Galih W. Agusetiawan mengatakan, kegiatan penyuluhan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah kerja industri hulu migas, tentang protokoler pencegahan penyebaran virus corona.

“Ini adalah bentuk kepedulian SKK Migas terhadap masyarakat yang ada di area hulu migas,” kata Galih.

Hadir sebagai nara sumber dari penyuluhan ini, dokter Ryan dari ASP. Diantara materi yang disampaikan, adalah bagaimana cara mencegah dan cara menangani  Covid-19, juga cara mengenali orang-orang yang beresiko terinfeksi virus corona.

Weynand Noak Fami S.STp, Kepala Distrik Mayamuk menanggapi positif kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh SKK Migas Pamalu ini. Menurutnya, kegiatan penyuluhan seperti ini baru pertama ada di wilayah kerjanya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini juga diikuti oleh perusahaan atau yayasan lainya, agar semua kampung mendapat pengetahuan yang jelas tentang bahaya dan penularan virus covid-19,” kata Wenan Fami.

Sementara Hektor Fonataba, perwakilan KKKS dari Petrogas  menyampaikan, selain memberikan penyuluhan, pihaknya juga akan memberikan bantuan sembako kepada warga Mayamuk yang terkena dampak covid-19. **