Sorong,TN – Update terbaru, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus Covid-19 di kota Sorong, Provinsi Papua Barat per 24 Maret 2020 bertambah. Hal itu disampaikan oleh juru bicara tim Satgas Covid-19, Rudi Laku saat menggelar jumpa pers di Kantor Walikota Sorong, Selasa (24/03).

“Update sampai hari ini, 24 maret 2020 pada pukul 16.10 WIT, ODP sebanyak 37 orang, namun delapan orang telah selesai dilakukan pemantauan sehingga tersisa 29 orang,” jelas Rudi Laku.

Sementara pasien dalam pengawasan berjumlah 7 (tujuh), namun dua orang telah selesai dalam pengawasasan sehingga tersisa 5 pasien dalam proses pengawasan.

“Kemudian pasien yang berstatus positif Covid-19 sampai saat ini belum ada, artinya masih dalam proses dan masih menunggu hasil pemeriksaan labiratorium dari Jakarta. Sampel yang dikirim untuk diperiksa berjumlah 13 orang yang terdiri dari 8 orang ODP dan 5 orang PDP,” terang Rudi.

Dikatakannya, Tim Satgas Covid-19 kota Sorong akan terus melakukan pemantauan serta monitoring di lapangan. Terutama memantau langsung kedatangan orang yang masuk melalui Bandara maupun pelabuhan.

“Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga diri. Masyarakat diimbau untuk tidak mendatangi fasilitas umum dan pusat keramaian, serta tidak melakukan pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak. Ini harus dilakukan agar bisa diputus mata rantai penyebaran Covid-19,”tuntasnya.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…