Sorong,TN – Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 kota Sorong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pasar sentral remu kota Sorong, Rabu (25/03).

Ketua Satgas Penanggulangan Satgas Covid-19 kota Sorong, Herlin Sasabone mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan pasar. Sebab, kata Herlin, pasar merupakan tempat berkumpulnya orang.

“Hari ini kami mangagendakan penyemprotan di sarana umum, seperti pasar remu untuk menjawab kebutuhan masyarakat terkait apa yang selama ini masyarakat sampaikan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di sarana-sarana umum,”kata Herlin.

Dijelaskan Herlin, fungsi penyemprotan cairan disinfektan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Selain itu , penyemprotan tersebut juga untuk mensterilkan sebisa mungkin lokasi-lokasi yang digunakan oleh orang banyak.

“Pasar remu hari ini ditutup, target penyemprotan hanya satu hari saja, supaya besok pedagang bisa kembali beraktivitas. Masyarakat juga bisa belanja, sehingga tidak mengganggu roda perekonomian di kota Sorong,”terang Herlin.

Herlin mengimbau, agar masyarakat menyiapkan cairan disinfektan untuk disemprotkan di rumah ataupun di tempat kerja, sehingga tidak membebankan sepenuhnya kepada pemerintah.

“Masyarakat juga harus tahu bagaimana menyiapkan cairan disinfektan. Mereka bisa menyiapkannya sendiri, sehingga tidak seharusnya beban itu ditaruh di pemerintah. Adapun cara pembuatan cairan disinfektan adalah dengan menggunakan 1 liter air disampur dengan 2 sendok Bayclin, 2 sendok karbol wangi, 1 tutup botol atau 4 sendok makan pembersih lantai,”tutup Herlin.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…