BeritaPress Release

SKK Migas–KKKS Pamalu Dukung Pemprov Papua Barat dalam Pandemik Covid-19 di Manokwari

×

SKK Migas–KKKS Pamalu Dukung Pemprov Papua Barat dalam Pandemik Covid-19 di Manokwari

Sebarkan artikel ini
Paket bantuan JPS dari SKK Migas-KKKS diserahkan kepada pengurus organisasi keagamaan di Manokwari, Kamis (16/7/2020). (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Totalitas dukungan industri hulu migas terus diberikan kepada Propinsi Papua Barat. Melalui program  Komunikasi Bersama di Manokwari, SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) kembali membagikan materi komunikasi dan dukungan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat, Kamis (16/7/2020).

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam kegiatan di hari kedua ini, SKK Migas-KKKS juga menggandeng organisasi keagamaan, untuk bersama-sama mendukung pemerintah Papua Barat meminimalisir dampak yang terjadi di masyarakat, akibat pandemik Covid-19.

Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Pamalu, Galih Agusetiawan menjelaskan, sejak April 2020 hingga saat ini, SKK Migas – KKKS Pamalu tidak pernah putus dalam memberikan dukungan kepada daerah-daerah tempat mereka beroperasional, di Propinsi Papua Barat. 

Ribuan peralatan pendukung medis telah diberikan industri hulu migas di Propinsi Papua Barat, yaitu berupa lebih dari 41.000 masker non-medis, 1.100 masker N95 antivirus, 7.200 masker bedah medis, 6.200 sarung tangan latex, 2.000 kaca mata/face shield, dan ratusan thermometerGun serta alat pelindung diri tenaga medis (lengkap dengan baju hazmat dan perlindungan lainnya), juga alat test cepat covid19, untuk membantu penanganan Covid19.

Selain itu, untuk keperluan pencegahan di tengah masyarakat, juga disumbangkan lebih dari 32.000ml cairan disinfektan lengkap dengan alat semprotnya, 3.500 Handsanitazier, 2.000 vitamin untuk menambah imun tubuh, serta beberapa alat cuci tangan portable. Barang-barang ini dibantukan kepada gugus tugas penanggulangan Covid di Kota/Kabupaten dimana kegiatan hulu migas berada di Papua Barat.

“Seluruh dukungan kegiatan SKK Migas – KKKS kepada pemerintah daerah dalam panemik covid19 ini, adalah merupakan bagian dari biaya kegiatan operasional hulu migas, hal itu bukan bersumber dari APBN,” ujar Galih.

Di setiap aksi kegiatan itu, SKK Migas-KKKS selalu menyertakan materi-materi informasi yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus korona. Sejumlah materi informasi pencegahan penyebaran virus dalam media komunikasi baliho, spanduk, banner dan flyer telah dibagikan dan terpasang, sebagai informasi penyuluhan kepada masyarakat di daerah operasionalnya.

Melengkapi kegiatan di Papua Barat, sebanyak 1.500 paket komunikasi dan dukungan JPS akan terus dibagikan, termasuk di dalamnya dukungan kepada masyarakat di Kota Manokwari. Kegiatan ini menyasar organisasi keagaamaan yang memiliki kepedulian kepada yatim-piatu, duda-janda lanjut usia dan keluarga terpapar virus covid-19. **