Aimas, TN – Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru SH, M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah, mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) melalui penerapan pola hidup sehat dan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Wilayah Kabupaten Sorong cukup luas, dengan penyebaran penduduk yang hampir merata di semua distrik. Jika hanya mengandalkan pemerintah dalam pencegahan corona, akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam pencegah penyebaran covid-19 ini. Caranya dengan menerapkan pola hidup sehat, ikuti apa yang menjadi arahan dari pemerintah untuk melakukan social distance, serta lakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri,” kata Bupati Johny Kamuru, usai melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Bank Papua Cabang Aimas.

Penyemprotan cairan pembunuh kuman di tempat pelayanan umum yang dilakukan Johny Kamuru bersama dengan Wakil Bupati Suka Harjono ini, adalah contoh yang harus dilakukan bagi pemilik atau pengelola tempat-tempat layanan umum yang banyak dikunjungi masyarakat.

Usai menyemprot seluruh ruang pelayanan nasabah di Kantor Bank Papua Aimas, Bupati meninjau posko pencegahan Covid-19 yang ada di alun-alun Aimas. Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, dr. Ronney K menjelaskan, sedikitnya ada tiga posko darurat yang dibangun pemerintah dalam pemberantasan Covid-19.

“Selain di alun-alun, kami juga bangun posko seperti ini di KM 18 dan di Tugu Merah. Keberadaan posko ini akan memudahkan masyarakat berkoordinasi dalam rangka mencegah penyebaran Corona,” kata Ronney.

Saat meninjau posko Covid-19 di alun-alun, Bupati Johny Kamuru memanggil sejumlah tukang ojek pangkalan dan pemilik warung makan yang tidak jauh dari tempat itu. Kepada mereka Bupati mengingatkan agar sama-sama menerapkan pola hidup sehat, membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Sekarang sudah ada poskonya di sini, silakan dimanfaatkan untuk mencegah penyebaran Corona,” kata Bupati Johny Kamuru, yang dilanjut dengan membagikan masker kepada mereka.

Berita lain untuk anda

Empat Jam Diguyur Hujan Deras, Kota Sorong Dikepung Banjir

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Hujan deras yang turun sejak Kamis (16/72020) Sore…

Gubernur PB dan Seluruh Kepala Daerah akan Temui MenPAN, Bupati AFU Minta Peserta CPNS di Raja Ampat Bersabar

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Gubernur Papua Barat (PB), Drs Dominggus Mandacan, Senin (3/8/2020) mengundang…

Diduga Terhimpit Angsuran Kredit Motor, Karyawan Kafe Ini Nekat Gantung Diri

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS –  Ruben Songko, seorang karyawan kafe di Kampung Baru Kota…