Sebelum Sertijab, Danlantamal XI Merauke Lakukan Exit Briefing

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) dan Ketua Korcab XI DJA III Ny Ari Lukman lakukan Exit Briefing, Senin (3/8). Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) dan Ketua Korcab XI DJA III Ny Ari Lukman lakukan Exit Briefing kepada seluruh Prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI, PNS Lantamal XI dan Jalasenastri Korcab XI DJA III sebelum melaksanakan serah terima jabatan.

Exit Breafing dilakukan, Senin (3/8) di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Mako Lantamal XI Merauke Jalan Nowari. Momen haru ini Danlantamal XI menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dalam mendukung tugas-tugas selama menjabat di Merauke.

“Saya beserta keluarga mohon pamit, mohon doa restu untuk melanjutkan tugas di tempat yang baru, mohon maaf lahir dan batin apabila dalam keseharian maupun kedinasan selama ini ada hal-hal yang dianggap kurang pas terhadap Prajurit, PNS maupun Ibu-Ibu, karena saya hari ini akan berangkat ke Sorong untuk melaksanakan serah terima jabatan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020,” ucap Brigjen Lukman.

Lebih lanjut Danlantamal XI menyampaikan silaturahmi yang dilakukan tidak akan berakhir, dan Ia berterima kasih atas dukungan selama bertugas.

“Saya harapkan silaturahmi kita tidak putus, terima kasih atas segala dukungan selama saya bertugas disini, saya didukung oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan Ibu-ibu dengan sangat luar biasa, sehingga dapat menyelesaikan tugas sebagaimana yang diharapkan, karena saya berhasil atau tidak itu berkat dukungan dan loyalitas dari keluarga besar Lantamal XI baik yang berada di Merauke, di Posal-posal, dan Lanal Timika,” ungkapnya dengan bangga.

Selanjutnya, Brigjen Lukman akan menerima tugas baru sebagai Wadan Kodiklatal Surabaya, dan akan diganti pejabat baru Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama, S.Pi., M.Agr.

Sebelum Danlantamal XI meninggalkan Mako Lantamal XI, dilaksanakan acara tradisi pelepasan oleh seluruh Prajurit, PNS, dan pengurus beserta anggota Jalasenastri Korcab XI DJA III dengan cara mengiringi langkah Danlantamal XI dan Ketua Korcab XI DJA III menuju pintu keluar gerbang Mako Lantamal XI.