Berita

Sebastian Bane Himbau Masyarakat Maybrat Patuhi Edaran Pemda Cegah Covid-19

×

Sebastian Bane Himbau Masyarakat Maybrat Patuhi Edaran Pemda Cegah Covid-19

Sebarkan artikel ini

Maybrat, TN – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat, Sebastian Bame, meminta masyarakat setempat agar waspada terhadap Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia.

1561
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Melalui rilisnya, Senin (23/3), Sebastian mengatakan, saat ini Indonesia bahkan belahan dunia sedang dilanda virus corona yang mengakibatkan banyak orang meninggal dunia, sehingga perlu diwaspadai oleh masyarakat Maybrat.

Dia menambahkan, saat ini pemerintah daerah telah mengeluarkan surat edaran sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Maybrat, sehingga masyarakat dan ASN harus mengikuti edaran tersebut.

Menurut dia, meskipun Kabupaten Maybrat jarang dikunjungi orang asing dan jauh dari Kota Sorong yang saat ini telah ditemukan 5 orang pasien dalam pengawasan (PDP), namun perlu diwaspadai karena jumlah pasien terus meningkat di Indonesia

Ia berharap, masyarakat Maybrat lakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona dengan mengurangi perjalanan ke luar daerah, terutama ke luar Papua Barat jika tidak ada urusan penting.

Ditambahkannya, jangan pernah berpikir Kabupaten Maybrat tidak akan diserang oleh virus corona, tetapi melakukan pencegahan jauh lebih baik dari pada mengobati.

“Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar Kabupaten Maybrat terhindar dari virus corona yang saat ini melanda dunia,” tambah dia.