Maybrat, TN – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat, Sebastian Bame, meminta masyarakat setempat agar waspada terhadap Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia.

Melalui rilisnya, Senin (23/3), Sebastian mengatakan, saat ini Indonesia bahkan belahan dunia sedang dilanda virus corona yang mengakibatkan banyak orang meninggal dunia, sehingga perlu diwaspadai oleh masyarakat Maybrat.

Dia menambahkan, saat ini pemerintah daerah telah mengeluarkan surat edaran sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Maybrat, sehingga masyarakat dan ASN harus mengikuti edaran tersebut.

Menurut dia, meskipun Kabupaten Maybrat jarang dikunjungi orang asing dan jauh dari Kota Sorong yang saat ini telah ditemukan 5 orang pasien dalam pengawasan (PDP), namun perlu diwaspadai karena jumlah pasien terus meningkat di Indonesia

Ia berharap, masyarakat Maybrat lakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona dengan mengurangi perjalanan ke luar daerah, terutama ke luar Papua Barat jika tidak ada urusan penting.

Ditambahkannya, jangan pernah berpikir Kabupaten Maybrat tidak akan diserang oleh virus corona, tetapi melakukan pencegahan jauh lebih baik dari pada mengobati.

“Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar Kabupaten Maybrat terhindar dari virus corona yang saat ini melanda dunia,” tambah dia.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…