Pendiri Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Rhony Sapulette (kiri), saat foto bersama dengan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (kanan). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Salah satu pengacara kondang di Jakarta, yang adalah Ketua Advokat Siwalima Maluku, Rhony Sapulette, SH, MH, CLA berniat untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Ambon, saat Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon yang baru akan dihelat pada tahun 2022 mendatang.

Keinginan Rhony Sapulette untuk maju bertarung dalam Pilwalkot cukup mengejutkan. Karena sebelumnya, tidak ada satu pun lembaga survei yang memasukan nama Rhony Sapulette dalam daftar balon Wali Kota yang akan disurvei.

Bahkan, sejumlah nama sudah digadang-gadang akan maju dalam bursa Wali Kota Ambon, katakanlah seperti Febry Calvin Tetelepta (Ahli Utama Kantor Staf Presiden), AG Latuheru (Sekretaris Kota Ambon), Richard Rahakbauw (Anggota DPRD Provinsi Maluku), hingga Michael Wattimena (Mantan Anggota DPR RI).

Majunya Sapulette sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Ambon, berdasarkan arahan dari Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), DR. Oesman Sapta Odang, lantaran Sapulette merupakan salah satu pendiri partai, yang memiliki kemampuan dan kualitas untuk maju sebagai kepala daerah.

Salah seorang personil dan pendiri Nanaku Grup ini siap untuk melanjutkan agenda kerja yang telah dilakukan oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Saya akan melanjutkan agenda kerja yang baik dari Pak Wali Kota sekarang, dan akan membesarkan lagi potensi Ambon sebagai salah satu Kota Musik dunia (UNESCO), dengan memberikan pemanfaatan lebih bagi para seniman di Kota Ambon, bahkan Maluku secara menyeluruh,” kata Sapulette lewat siaran persnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Sabtu (20/6).

Bahkan, Sapulette juga bertekad untuk menyelesaikan seluruh persoalan yang terjadi di masyarakat, seperti masalah tanah, serya melindungi dan memperjuangkan kepentingan hukum bagi ibu dan anak.

Selama ini, kata dia, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang selalu memprioritaskan kader Partai Hanura yang memiliki kualitas, dan memiliki kapasitas menjadi seorang kepada daerah.

Berita lain untuk anda

Empat Jam Diguyur Hujan Deras, Kota Sorong Dikepung Banjir

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Hujan deras yang turun sejak Kamis (16/72020) Sore…

Dihadapan MenPAN-RB, Gubernur Papua Barat Minta Kuota Tambahan Pada Formasi CPNS 2018

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, pimpin 13 kepala daerah…

Gubernur PB dan Seluruh Kepala Daerah akan Temui MenPAN, Bupati AFU Minta Peserta CPNS di Raja Ampat Bersabar

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Gubernur Papua Barat (PB), Drs Dominggus Mandacan, Senin (3/8/2020) mengundang…