Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Mesjid di Bintuni, Jumat (22/5). (Foto : Humas Setda Teluk Bintuni)

Bintuni,TN- Menjelang perayaan hari raya idul fitri 1441 Hijriyah/ 2020 Masehi, Pemerintah Daerah Teluk Bintuni menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada 58 Masjid dengan total anggaran Rp 570 juta, dimana pembagiannya per mesjid Rp 10 juta.

Penyerahan bantuan kemanusiaan yang diserahkan langsung Bupati, Ir Petrus Kasihiw,M.T di daerah Kota Bintuni, Jumat (22/5) sebanyak 10 yaitu, mesjid Baitul Amin SP IV, mesjid Kuba Pasar Sentral.

Mesjid Ashabul Kahfi Pasar Sentral, mesjid Babussalam Kampung Nusantara, mesjid Akbar Almuttin, Kampung Lama, mesjid Nurul Jihad, Kampung Nelayan, mesjid Al Fatih, Tahiti, mesjid Almunawarah Bintuni, mesjid SP V Kampung Argosigemerai dan mesjid Al-Falah SP 1.

Sedangkan pembagian bantuan kemanusiaan untuk daerah pesisir Kabupaten Teluk Bintuni diserahkan Wakil Bupati, Matret Kokop,S.H.

Dalam sambutannya Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T berharap kepada umat muslim yang akan merayakan kemenangannya di hari fitrah agar selalu mawas diri karena saat masih dalam situasi penyebaran COVID-19.

Dikatakan Bupati bahwa pemerintah tidak melarang tetapi himbauan yang disampaikan secara berjenjang dari Presiden, Gubernur dan Bupati, MUI, DMI serta pimpinan organisasi islam untuk umat lebih bijak dalam mengendalikan diri terhadap virus corona.

“Seharusnya ini adalah kegiatan safari ramadhan 1441 H saya bersama Pak Wakil Bupati tetapi karena COVID-19 ni sehingga kami bagi jalan, Pak Wakil ke daerah pesisir dan saya bersama sejummlah pimpinan OPD dalam kota untuk memberikan dukungan moril kepada umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, muda-mudahan kami datang dipenghujung ramadhan tapi itu yang kami lakukan karena situasi” tutur Bupati yang dirilis melalui humas setda Teluk Bintuni, Sabtu (23/5)

Lanjut Bupati mengatakan sesuai kesepakatan, pada malam takbiran umat islam tidak melaksanakan konvoi kenderaan keliling kota tetapi kumandangkan adzan magrib serta menyalakan obor kemenangan di mesjid-mesjid dengan berpedoman pada anjuran pemerintah yaitu prokoler kesehatan, physical distancing dan sosial distancing.

“Supaya suasana kemenangan bulan suci ramadhan 1441 Hijriyah itu bisa terasa, artinya kita juga jangan dengan COVID-19, meski pun merayakan kemennganan dengan memperhatikan protokoler kesehatan” pesan Bupati Kasihiw.

Bupati minta doa dari para ulama, tokoh agama islam Teluk Bintuni agar corona virus disease 2019 (COVID-19) ini segera berlalu jika diijinkan Tuhan supaya aktivitas masyarakat serta pembangunan di semua sektor kembali normal.

Para pengurus mesjid yang menerima bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati kepada mereka, karena dampak dari pandemi COVID-19, Zakat mereka di tahun 2020 menurun. Diakhir kunjungan kasih, Bupati Petrus Kasihiw berbuka puasa bersama umat muslim di mesjid Baitul Amin SP IV Teluk Bintuni.

Berita lain untuk anda
Bandara DEO

Mulai Besok, Seluruh Moda Transportasi Dibuka Kembali

“Penumpang yang dibolehkan menggunakan layanan transportasi adalah orang dengan keperluan bisnis yang…

Tiga Kabupaten di Papua Barat Masuk Wilayah Zona Merah, Total 37 Kasus

Manokwari,TN– Tiga Kabupaten di Provinsi Papua Barat per Selasa 28 April 2020…

Bertambah 11 Orang Positif Covid-19 Di Kota Sorong , Jembatan Puri Penyumbang Terbanyak

Sorong,TN – Pasien positif terpapar virus corona disease 2019 (Covid-19) di kota,…