Aimas, TN – Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Korcab Kabupaten Sorong, melakukan menyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid, gereja, lembaga pendidikan serta rumah penduduk untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (24/3/20200 pagi ini, dikoordinir PW Ansor Papua Barat dan PCNU Kabupaten Sorong ini, hasil kerjasama seluruh Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU). Mereka bahu membahu menyiapkan seluruh kebutuhan penyemprotan, mulai dari alat semprot, cairan pembunuh kuman hingga kebutuhan makan dan minuman.

“Alhamdulillah kita semua bisa kompak untuk melaksanakan kegiatan ini. Penyemprotan ini merupakan wujud kepedulian NU di Kabupaten Sorong dan seluruh badan otonomnya, untuk bersama-sama pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus Corona,” kata H Ahmad Sutedjo, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Sorong.

Penyemprotan dimulai dari Sekretariat PCNU Kabupaten Sorong di Kompleks Masjid Adzakirin, Jl Wortel Kelurahan Malagusa, kemudian masjid Adzakirin, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU dan rumah pendudukan yang terindikasi ada penyebaran virus Corona.

Selain itu, gereja Paroki Santo Bernardus di Jl Sawi, Aimas Unit 2 juga tak luput dari penyemprotan disinfektan pasukan Banser.

“Hari ini kami lakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah dan lembaga pendidikan di dua distrik, Aimas dan Mariat. Untuk hari kedua, akan kami lakukan di distrik Mayamuk dan Salawati,” ujar Abdul Salam, Sekretaris PW Ansor Papua Barat.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru SH M.Si mengapresiasi langkah proaktif ormas NU dan seluruh badan otonomnya, yang telah mengambil inisiatif menyemprot tempat ibadah dan lembaga pendidikan.

“Pencegahan secara mandiri ini yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah, untuk mempercepat percegahan penyebaran Covid-19. Wilayah kabupaten ini sangatlah luas, jadi akan memperingan tugas pemerintah, jika semua elemen masyarakat mau turut ambil peran,” kata Bupati Sorong, disela-sela mengunjungi Posko Pencegahan Covid di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan Banser itu, menurut Bupati, sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong.

“Jadi saya sangat mengapresiasi. Ini adalah komitmen NU selaku ormas, dan kepedulian mereka dalam membantu pemerintah. Kita masyarakat ini cukup besar, kalau masing-masing punya kesadaran, mulai organisasi yang besar hingga kecil untuk bersama-sama bergerak, pekerjaan akan menjadi ringan,” tandasnya.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…