Peduli Dengan Warga Terdampak Covid-19, NasDem Sorsel Bagikan Sembako

Pemberian sembako kepada seorang ibu di Teminabuan Sorong Selatan oleh DPD NasDem Sorsel. Foto istimewa/TN.

Teminabuan, TN- Di tengah merebaknya wabah corona virus desease (covid-19) di tanah air, hingga menyebar hampir di seluruh daerah, mengakibatkan dampak terhadap perekonomian masyarakat.

Disamping itu pemerintah mengharuskan masyarakat melakukan physical distancing dan sosial distancing untuk melawan penyebaran wabah virus berbahaya itu.

Peduli akan hal tersebut, partai NasDem serentak melakukan aksi, guna memerangi penyebaran covid-19 serta membantu masyarakat ekonomi kurang mampu, meringankan beban mereka dengan cara memberikan sembilan bahan pokok (Sembako).

Pemberian sembako kepada seorang bapak di Teminabuan Sorong Selatan oleh DPD NasDem Sorsel. Foto istimewa/TN.

Hal itu juga dilakukan DPD partai NaDem kabupaten Sorong Selatan (Sorsel). Dimana menurut ketua DPD NaDem Sorong Selatan, Mufri Ali, kegiatan bakti sosial membagi-bagikan Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang dipusatkan di distrik Teminabuan, merupakan tindak lanjut partai NasDem untuk memerangi dampak penyebaran covid-19.

“DPD NasDem Sorong Selatan, telah membagi-bagikan Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di distrik Teminabuan, hal itu kami lakukan sebagai tindaklanjut memerangi penyebaran covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat,” ujar ketua DPD NasDem Sorong Selatan, Mufri Ali, Jumat (10/4).

Dikatakan, selain distrik Teminabuan, pihaknya juga melakukan hal yang sama di distrik Wayer dan distrik Moswaren. Dimana sistem pembagian adalah mendatangi masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan dari rumah ke rumah.

“Pemberian sembako ini, diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Selain itu juga kami bekerja sama denga gereja dan masjid untuk membantu menyalurkan sembako tersebut,” tandasnya.

Menurutnya, pemberian sembako tersebut merupakan kepedulian DPP dan DPW partai NaDem serta DPD NasDem kabupaten Sorong Selatan kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran covid-19.

Selain bantuan sembako yang dilakukan oleh DPD NasDem Sorong Selatan, ada juga penyemorotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah di Teminabuan oleh anggota DPR RI dapil Papua Barat, Rico Sia, sebagai salah satu kepedulian dan pencegahan penyebaran covid-19 di Teminabuan Sorong Selatan.

Oleh sebab itu, Mufri Ali, himbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sorong Selatan supay tetap berikhtiar dan mewaspadai penyebaran virus berbahaya tersebut. Ia pun berharap agar masuarakat tidak perlu merasa takut yang berlebihan, namun selalu mengikuti aturan dari pemerintah.

“Masyarakat tetap berikhtiar dan waspada terhadap virus berbahaya itu, ikuti aturan yang telah diatur oleh pemerintah daerah. Diaamping itu, pihak-pihak yang berkompeten terkait covid-19 agar mampu mengsosialisasi dampak penyebaran virus corona secara santun dan persuasif kepada masyarakat,” tegas politisi senior partai NasDem itu.