Menjelang Lebaran, TP PKK Kabupaten Sorong Bagikan 5000 Mukena dan 2000 Lembar Kain Batik

Ketua TP PKK Kabupaten Sorong, Junita LInda Kamuru (baju batik), secara simbolis menyerahkan bantuan mukena kepada Ketua DPD Lasqi Kabupaten Sorong, Febri Jein Andjar SE, di pendopo rumah dinas Bupati Sorong, Kamis (21/5/2020). (Foto:Tantowi/TN)

Aimas, TN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong memberikan perhatian kepada umat muslim yang akan merayakan Lebaran Idul Fitri di tengah pandemi covid-19.

Melalui organisasi keagamaan yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ketua TP PKK Kabupaten Sorong, Junita Linda Kamuru membagikan 5000 piece mukena dan 2000 potong kain batik bahan untuk seragam.

“Sebenarnya kami ingin berbuat sesuatu yang lebih dari hanya sekedar berbagi perangkat ibadah seperti ini. Tapi dengan situasi seperti sekarang, membuat semua kegiatan kita serba terbatas,” kata Junita Linda Kamuru, saat menyerahkan bantuan itu kepada pimpinan organisasi keagamaan di pendopo rumah dinas Bupati Sorong, Kamis (21/5/2020).

Dalam kegiatan silaturahmi itu, sedikitnya 12 perwakilan organisasi wanita muslim hadir, diantara Ketua PC Muslimat NU, Ketua PC Fatayat NU, Ketua PD Aisyiah Muhammadiyah, Hidayatullah, Ketua DPD Lasqi Kabupaten Sorong.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK  yang didampingi Ketua GOW Kabupaten Sorong, Rosmini Suka Harjono, juga mengundang pengurus lembaga keagamaan, seperti LPTQ, MUI dan PHBI. Sebanyak 208 pieces baju muslim diberikan masyarakat kurang mampu, melalui mereka.

“Hasil diskusi Ibu JK dengan Ketua GOW, kita putuskan untuk mengundang juga pengurus organisasi di luar anggota GOW. Terima kasih kepada Ketua MUI, Ketua PHBI dan Pengurus LPTQ yang sudah berkenan hadir,” tandas istri Bupati Johny Kamuru ini.

Dia berharap, bantuan itu bisa didistribusikan oleh masing-masing pimpinan organisasi, kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Tujuannya, agar perangkat sholat itu bermanfaat, seperti tujuan awal.

“Silakan masing-masing ketua organisasi mengkoordinir. Distribusikan secara merata, jangan ada yang dobel,” tandasnya.

Perhatian kepada organisasi keagamaan ini, lanjut Junita Linda Kamuru, bukan hanya diberikan kepada organisasi muslim. Pada momen perayaan Natal Desember 2019 lalu, katanya, TP PKK juga memberikan bantuan berupa kain sebanyak 20.000 meter untuk pengurus wanita gereja bakal Klasis Malamoi maupun ada sekitar 15.000 bagi pengurus Klasis Raja Ampat Tengah. **