Jakarta, TN- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian disebut tak menyetujui langkah Pemerintah Provinsi Papua menutup akses laut dan udara dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

Dikutip dari TEMPO.CO, menurut Staf Khusus Tito, Kastorius Sinaga, Tito sama sekali tidak setuju jika Papua harus menutup akses laut dan udara terkait pencegahan corona virus.

Menurut Kastorius arahan pemerintah pusat ke pemerintah daerah bukan penutupan transportasi, melainkan larangan untuk berkumpul dalam jumlah banyak, baik untuk kegiatan sosial, budaya atau agama.

“Pusat mendorong daerah untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19 lewat cara physical distancing, seperti peniadaan acara yang menghimpun orang banyak,” ujar Kastorius Sinaga.

Sebelumnya, melalui pernyataan Sekda Provinsi Papua kepada media di Jayapura, bahwa Pemprov Papua telah resmi menutup akses jalur penerbangan dan pelayaran ke Papua.

Hal itu juga dipertegas oleh gubernur Papua Lukas Enembe, yang mengatakan kebijakan itu akan berlaku sejak 26 Maret hingga 8 April 2020 untuk mencegah penyebaran virus Corona di Bumi Cendrawasih.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…