Berita

Mau Masuk Ruang Kerjanya, Kapolres Sorong Disemprot Cairan Disinfektan

×

Mau Masuk Ruang Kerjanya, Kapolres Sorong Disemprot Cairan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

Aimas, TN – Ini bukan prank yang sengaja dilakukan anggota Polres Sorong terhadap AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik MH, komandannya. Ini adalah sesuatu tindakan yang serius, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang menjadi momok seluruh anak bangsa.

1499
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Saat baru tiba di kantor dan hendak masuk ke ruang kerjanya, Kapolres Sorong AKBP Robertus A.Pandiangan harus terhenti dalam beberapa saat di depan kipas yang ada di depan pintu utama Mapolres Sorong, untuk mendapatkan semprotan cairan disinfektan.

Kipas angin ini bukan kipas biasa, melainkan kipas yang dilengkapi dengan cairan disinfektan. Cairan itu akan ikut berhembus bersama dengan angin yang dihasilkan dari putaran baling-baling kipas.

“Untuk penyemprotan badan, baru hari ini kita lakukan karena alatnya juga baru dapat. Jadi mulai sekarang, masyarakat yang datang ke Mapolres, harus melalui tenda penyemprotan disinfektan dulu. Anggota Polres sendiri juga harus begitu, bahkan Pak Kapolres juga harus disemprot,” kata AKP Emmy Fenitiruma, Kabag Ops Polres Sorong, Selasa (24/3/2020).

Kebijakan itu dilaksanakan jajaran Polres Sorong, sesuai dengan instruksi dari Kapolri terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Untuk penyemprotan badan, Bag Ops Polres menyiapkan satu unit tenda tertutup plastik transparan, yang didalamnya dilengkapi kipas dan cairan disinfektan.

“Setiap yang baru datang ke Polres, baik masyarakat sipil atau anggota, harus menjalani penyemprotan dulu sebelum masuk ruangan,” kata Emmy.

Penyemprotan itu dilakukan berlapis. Selain di depan pos piket SPKT, juga disiapkan kipas disinfektan di ruang lobi, dekat pintu utama masuk ke gedung Mapolres.

Selain penyemprotan badan, Polres Sorong juga menyediakan cairan hand sanitizer untuk mencuci tangan. Kebijakan itu akan berlangsung hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Kami belum tahu sampai kapan,” tandas Emmy.