Berita

Keluarga Besar PCNU Kabsor Bagikan 400 Paket Bama ke Kaum Dhuafa dan Guru Honorer

×

Keluarga Besar PCNU Kabsor Bagikan 400 Paket Bama ke Kaum Dhuafa dan Guru Honorer

Sebarkan artikel ini
Ketua LazisNU Kabupaten Sorong, Aji Parluji, menyerahkan paket bama kepada Ketua Ranting NU di Kampung Klafdalim, Sabtu (2/5/2020). (Foto:Tantowi/TN)

Aimas, TN – Disaat kaum muslimin menjalani puasa ramadhan di tengah wabah corona, keluarga besar PCNU Kabupaten Sorong bahu membahu mengumpulkan donasi untuk dibagikan ke kaum dhuafa dan para guru honorer.

1483
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sedikitnya 400 paket bahan makanan (bama) berisi beras, minyak, sirup, sarden, kopi dan gula, berhasil dihimpun dari pengurus PCNU, Muslimat, Fatayat, LazisNU, PC Pagar Nusa (PN) dan Ansor Banser Kabupaten Sorong.

Dipimpin langsung Rois Syuriah PCNU Kabupaten Sorong, KH Ahmad Sutedjo, pembagian paket bama ini dilakukan sejak Sabtu (2/5/2020) pagi. Selain menyasar kaum dhuafa yang ada di sekitar Sekretariat PCNU di Kelurahan Malasom, pembagian paket ini juga berlangsung merata di sejumlah distrik.

“Ini adalah aksi kemanusiaan seluruh keluarga besar PCNU, bukan kegiatan masing-masing badan otonom. Makanya sengaja kita berkumpul semuanya di sini, sebelum bergerak sesuai ploting yang telah ditetapkan sebelumnya,” ujar Hery Widyaprasetya, Sekretaris PCNU Kabupaten Sorong, sesaat sebelum bergerak dari Sekretariat PCNU.

Dari pembagian tugas yang telah ditetapkan, PCNU membagikan 100 paket bama ke warga kurang mampu di sekitar Sekretariat PCNU dan para guru honorer di Lembaga Pendidikan Ma’arif.

Sedangkan PC Muslimat di bawah komando Hj. Sutjiati, membagikan 90 paket di Distrik Moisigin, 38 paket di Distrik Klamono, 21 paket untuk Distrik Aimas dan 75 paket untuk warga usia lanjut di sejumlah titik.

“Total paket yang kami bagikan sebanyak 227 paket. Kami bergerak bersama-sama dengan IPNU dan IPPNU serta PMII,” ujar Hj. Sutjiati.

Keluarga besar PCNU Kabupaten Sorongbahu membahu mengumpulkan donasi untuk dibagikan kepada kaum dhuafa dan guru honorer. (Foto:Tantowi/TN)

Sementara Ketua PC Fatayat Hj. Widyastuti yang juga turun langsung mengkoordinir anggotanya, membagikan 115 paket bama ke 6 distrik. Sedangkan LazisNU dan Ansor, masing-masing membagikan 38 paket dan 50 paket bama.

“Alhamdulillah program ini bisa berjalan, Insya Allah akan menjadi agenda kami setiap tahun. Mudah-mudahan dari sedikit bantuan yang kami berikan ini, bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan di tengah-tengah wabah covid-19 ini,” kata Hj. Widyastuti.

Selain membagi paket bama, keluarga besar PCNU ini juga membagikan 600 masker untuk para pekerja yang beraktifitas di luar rumah.

“Tolong ketika nanti membagikan paket ini, sampaikan juga pesan kepada para penerima, agar tetap mematuhi protokoler pencegahan virus corona. In ipenting agar wabah ini bisa segera berlalu,” tambah Hery.