Berita

Kabar Gembira, 12 Pasien Covid-19 di Kabupaten Raja Ampat Dinyatakan Sembuh

×

Kabar Gembira, 12 Pasien Covid-19 di Kabupaten Raja Ampat Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Raja Ampat, dr Rosenda. Foto Aditya.

Waisai, TN- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Raja Ampat, dr Rosenda menyampaikan 12 dari 16 pasien positif Covid-19 di kabupaten Raja Ampat telah dinyatakan sembuh.

“Informasi perkembangan Covid-19 di kabupaten Raja Ampat per Senin tanggal 25 Mei 2020, kasus positif menjadi empat orang, sedangkan yang sembuh sebanyak dua belas orang,” ujar dr Rosenda kepada awak media di Waisai Raja Ampat, Senin (25/5).

Menurutnya, 12 orang yang dinyatakan sembuh itu, dibuktikan lewat hasil tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan sebanyak dua kali berturut-turut.

Keduabelas pasien yang dinyatakan sembuh diantaranya delapan orang dari wilayah Puskesmas Waisai, Distrik Waisai Kota, sementara empat orang dari wilayah puskesmas Waisilip, Distrik Waigeo Barat Kepulauan.

“Dua belas pasien yang sembuh itu adalah laki-laki 40 tahun dari wilayah Puskesmas Waisai, wanita 35 tahun dari wilayah Puskesmas Waisai, laki-laki 47 tahun dari wilayah Puskesmas Waisai, wanita 34 tahun dari wilayah Puskesmas Waisai, laki-laki 52 tahun dari wilayah Puskesmas Waisai, laki-laki 20 tahun dari Puskesmas Waisai, kemudian wanita 6 tahun dari wilayah Pusjesmas Waisilip, laku-laki 25 tahun dari Puskesmas Waisilip, wanita 1 tahun dari wilayah Puskesmas Waisai, wanita 34 tahun dari wilayah Puskesamas Waisilip, laki-laki 63 tahun dari wilayah Puskesmas Waisilip, serata laki-laki 34 tahun dari wilayah Puskesmas Waisai,” tutur Jubir C-19 Raja Ampat.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebanyak dua belas pasien C-19 yang dinyatakan sembuh itu, merupakan kabar baik bagi seluruh masyarakat di provinsi Papua Barat, secara khusus di kabupaten Raja Ampat.

Kedua belas pasien C-19 tersebut, dan empat pasien yang masih positif selama ini menjalankan masa karantina di Pandawa Resort dan Waigeo Villa di Waisai Kabupaten Raja Ampat.