Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Aula Mapolres Merauke, Rabu (1/7), yang dilakukan secara virtual, dan dihadiri langsung Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Frederikus Gebze mewakili Pemerintah Daerah, menyampaikan apresiasi dan proficiat, serta terima kasih kepada jajaran Polres Merauke atas kinerja yang baik. Salah satu indikatornya yaitu, menurunya angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Merauke.

“Kejadian yang dilaporkan menurun 30 persen,” ucap Bupati Freddy dalam sambutannya, pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Aula Mapolres Merauke, Rabu (1/7).

Strategi pengamanan dengan pola Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) sangat bagus dilaksanakan, dalam mengikuti dinamika pembangunan di Merauke.

“Kepada Kapolres dan seluruh jajaran, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kita harapkan ke depan langkah-langkah progress dalam membangun sinergitas Polres dan Pemerintah Daerah, khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia, dan sistem pembinaan juga perlu dilaksanakan,” tambah Freddy.

Kabupaten Merauke, kata Freddy, masuk urutan kedua terbesar dalam keamanan, ketertiban dan kedamaian. Untuk itu, ia mengajak semua unsur untuk sama-sama menjaga dan memelihara suasana yang baik ini tetap terpelihara.

Ucapan yang sama disampaikan Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto, SIK. Dalam sambutan Kapolres Merauke melaporkan, bahwa situasi Kamtibmas di Kabupaten Merauke masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kerjasama, silahturahmi, komunikasi selama ini terjalin baik dan diharadapat ditingkatkan sehingga menciptakan situasi yang tetap aman,” katanya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini dilakukan dengan upacara secara virtual. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, penyerahan tumpeng kepada Bintara termuda Bripda Reza Anggiani Wulandary dan bintara tertua Ipda Ali Laku.

Kemudian ada juga penyerahan simbolis SIM gratis, penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat dan anggota Polri yang berprestasi memberikan rasa aman kepada masyarakat Merauke, serta penyerahan hadiah dan piagam lomba Poskamling.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…