Hillary Lasut: Masyarakat Harus Stay At Home

Talaud, TN – Anggota Komisi I DPR-RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut), Hillary Brigitta Lasut meminta masyarakat untuk patuh dengan himbauan pemerintah pusat, untuk tetap di rumah dan tidak berkeliaran di tempat-tempat umum.

“Masyarakat harus stay at home and don’t go outside, agar kita bisa sama-sama flat in the curve, atau menurunkan curva virus ini,”kata Hillary saat mengunjungi Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (23/3).

Selain itu, kata dia, masyarakat juga harus mematuhi himbauan social distance yang dianjurkan pemerintah, sehingga penyebarannya tidak merambah secara cepat. Menurut dia, dengan mematuhi himbauan ini, rantai penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir dan tidak meluas cepat.

Anggota Komisi I DPR-RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut), Hillary Brigitta saat berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (23/3). Foto-Endhy Mangindudu/TN

“Tujuan pemerintah bukan untuk menakuti masyarakat, namun tujuannya baik. Karena virus ini sangat berbahaya, dan belum ada cara terbaik selain mengikuti anjuran pemerintah ini. Kita bisa melihat contoh nyata di Italia, dimana masyarakatnya kebal dan tetap keluar rumah, sehingga angka kematian di sana lebih tinggi dari China,” ujarnya.

Sambungnya, pihak keamanan melalui Polri, juga telah diinstruksikan untuk membubarkan kumpulan-kumpulan orang yang membuat keramaian. Kata dia, di Surabaya hal tersebut telah diterapkan dan masyarakat sudah mulai patuh.

“Kita di Talaud juga sudah saatnya menerapkan hal yang sama, sehingga masyarakat dapat membantu pemerintah dalam upaya memberantas dan memutus penyebaran virus ini,” imbuhnya.

Jangan sampai hanya karena ketidakpatuhan masyarakat, banyak korban yang berjatuhan.
“Ingat, egoisme sementara untuk keluar rumah dapat dihilangkan dahulu, karena nyawa masih lebih mahal dari pada bersantai ria di luar rumah,” tuntas Hillary.