Berita

Gustu C-19 Telbin : Bayi Lima Bulan Dinyatakan Sembuh

×

Gustu C-19 Telbin : Bayi Lima Bulan Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini
Jubir Gustu COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr Wiendo. Foto-Ist/TN

Manokwari, TN – Kabar gembira tentang pasien positif terpapar COVID-19 dinyatakan sembuh datang lagi dari Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Minggu (24/5).

1461
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr Wiendo melalui kwterangan tertulisnya yang diterima media ini, Minggu (24/5) menjelaskan bahwa seorang bayi berinisial KO berusia 5 bulan beralamat di Modan Babo yang terpapar Corona dinyatakan sembuh.

Menurut dr Wiendo, berdasarkan pemeriksaan terhadap kondisi klinis pasien yang baik dan hasil pemeriksaan terhadap sampel dari swab hidung dan tenggorokan dengan menggunakan metode real-time PCR di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni yang menunjukan hasil NEGATIF 2 kali berturut-turut terhadap 1 pasien konfirmasi positif COVID-19.


“Bayi berinisial KO, berumur 5 bulan, warga Modan Babo, Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni, tim Penanganan COVID-19 RSUD Bintuni menyatakan pasien tersebut telah SEMBUH pada tanggal 23 Mei 2020,” ujar dr Wiendo melalui keterangan tertulisnya.

Dengan sembuhnya pasien COVID-19 berisial KO usianya 5 bulan ini, maka orang yang sembuh naik 20 orang, Teluk Bintuni berada pada tingkat pertama pasien sembuh.

“Hingga tanggal 24 Mei 2020 telah dilaporkan 36 warga Teluk Bintuni yang konfirmasi POSITIF COVID-19 berdasarkan pemeriksaan real-time PCR dan 11 warga Teluk Bintuni telah dinyatakan sembuh.