Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, ketika menyerahkan Bapok kepada perwakilan lembaga keagamaan di kabupaten Sorong. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, menyerahkan bantuan bahan pokok (Bapok) pangan kepada perwakilan lembaga keagamaan di lokasi wisata Bendungan SP1 kabupaten Sorong, Rabu (8/7/2020).

Penyerahan bapok tersebut, merupakan bantuan dari provinsi Papua Barat bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 melalui lembaga-lembaga sosial keagamaan di kabupaten Sorong diantaranya Kristiani, Islam, Khatolik, Hindu dan Budha.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan. Foto Wim/TN.

Dalam penyaluran bahan pokok tersebut, provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Bulog sub divre Sorong, dan PD Irian Bhakti yang bertugas untuk mendistribusikan bahan pokok.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, menyebutkan jumlah alokasi bahan pokok kepada masyafakat penerima manfaat terdampak C-19 di kabupaten Sorong sebanyak 8757 paket.

“Alokasi Bapok yang diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat terdampak Covid di kabupaten Sorong sebanyak 8757 paket bahan pokok, yang diserahkan kepada perwakilan lembaga keagamaan dengan perincin, Nasrani 4613 paket, Islam 2350 paket, Khatolik 1500 paket, Budha 70 paket dan Hindu 220 paket,” ujar gubernur Mandacan.

Dikatakan, biaya yang digunakan untuk pengadaan bahan pokok tersebut, sebesar Rp1.252.231.000, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) provinsi Papua Barat. Sementara penyerahan bantuan Bapok tersebut, dikhusuakan kepada warga masyarakat non PNS dan TNI-Polri.

Bantuan bahan pokok yang diserahkan kepada perwakilan lembaga agama dari gubernur Papua Barat, selanjutnya akan diteruskan kepada seluruh umat di agamanya masing-masing, dan disertai dengan by name by address.

Pesan gubernur kepada para perwakilan lembaga keagamaan yang hadir supaya, bantuan Bama tersebut, bisa sampai ke tangan masyarakat atau umat yang benar-benar membutuhkan yang terdampak Covid-19, seperti Lansia, janda, duda maupun anak yatim piatu.

Sementara itu, wakil bupati Sorong, Sukaharjono, mewakili pemerintah kabupaten Sorong dan masyarakat penerima bantuan Bama dari gubernur Papua Barat mengucapkan terimakasih dan berharap bantuan tersebut dapat menyentuh hati masyarakat yang menerimanya, kgusuanya dibtengah pandemi Covid-19.

“Mewakili pemerintah daerah dan warga masyarakat kabupaten Sorong yang mendapatkan bantuan bahan makanan dari bapak gubernur, kami mengucapkan banyak terimakasi, besar harapan kami bantuan tersebut dapat menyentuh masyarakat yang terdampak Covid,” tandas Sukaharjono.

Berita lain untuk anda

Empat Jam Diguyur Hujan Deras, Kota Sorong Dikepung Banjir

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Hujan deras yang turun sejak Kamis (16/72020) Sore…

Dihadapan MenPAN-RB, Gubernur Papua Barat Minta Kuota Tambahan Pada Formasi CPNS 2018

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, pimpin 13 kepala daerah…

Gubernur PB dan Seluruh Kepala Daerah akan Temui MenPAN, Bupati AFU Minta Peserta CPNS di Raja Ampat Bersabar

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Gubernur Papua Barat (PB), Drs Dominggus Mandacan, Senin (3/8/2020) mengundang…