Info gempabumi Mag 7,3 Guncang MBD. Data BMKG.

Sorong, TN- Gempabumi dengan magnitudo 7,3 mengguncang wilayah Laut Banda Maluku pada Rabu (6/4) sekitar pukul 22:53:57 WIT. Namun berdasarkan hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo M=6,9.

Episenter gempabumi terletak pada koordinat 6,95 LS dan 130,04 BT atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 180 km arah Barat Laut Kota Saumlaki, Kepulauan Tanimbar Maluku pada kedalaman 97 km, tidak berpotensi tsunami.

Sesuai update BMKG, gempa tersebut dapat dirasakan di Saumlaki III-IV MMI, Banda, Dobo, Tual, Sorong, Fakfak, Kaimana, Tiakur III MMI, Alor, Merauke II-III MMI, Manokwari, Kupang, Waingapu II MMI.

Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yg membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah.

Sumber : BMKG.

Berita lain untuk anda
Bandara DEO

Mulai Besok, Seluruh Moda Transportasi Dibuka Kembali

“Penumpang yang dibolehkan menggunakan layanan transportasi adalah orang dengan keperluan bisnis yang…

Tiga Kabupaten di Papua Barat Masuk Wilayah Zona Merah, Total 37 Kasus

Manokwari,TN– Tiga Kabupaten di Provinsi Papua Barat per Selasa 28 April 2020…

Bertambah 11 Orang Positif Covid-19 Di Kota Sorong , Jembatan Puri Penyumbang Terbanyak

Sorong,TN – Pasien positif terpapar virus corona disease 2019 (Covid-19) di kota,…