Banjir di ruas Jl. Sungai Maruni kilometer 10 kota Sorong, Papua Barat

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Hujan deras yang turun sejak Kamis (16/72020) Sore sekitar pukul 17.00 hingga pukul 19.30 menyebabkan sejumlah lokasi di Sorong, tergenang banjir.

Pantauan media ini sejumlah ruas jalan di kota Sorong seperti jalan Basuki Rahmat KM. 9 dan 10 tergenang banjir. Tak terkecuali jalan Sungai Maruni KM. 10 masuk, kampung Bugis, dan belakang Mega yang selalu menjadi langganan banjir ketika memasuki musim hujan.

Selain itu, derasnya debit air hujan bahkan menambahkan genangan banjir hingga ke jalan Ahmad yani tepatnya depan hansen dan sejumlah pertokoan di depan masjid Al-Akbar.

Akibatnya, sejumlah kendaraan yang melintas terpaksa memutar balik arah guna menghindari genangan banjir. Tak sedikit pengguna kendaraan roda dua yang motornya tiba-tiba mogok karena nekat menerobos genangan banjir. Mereka nampak mendorong motor mereka ke tempat yang aman kemudian berusaha menyalakan kembali motornya.

Salah satu pengendara motor, Santi, mengatakan bahwa ia harus berusaha menghidupkan kembali motornya yang mogok agar bisa pulang ke rumah. Ia mengatakan, saat melintasi jalan Sungai Maruni Km. 10 masuk, tinggi air sudah mencapai paha orang dewasa.

“Saya tadi dari arah arteri terus keluar lewat jalan Sungai Maruni. Tiba-tiba motor saya mogok. Karena memang air sudah sampai di paha. Tapi saya nekat, akhirnya motor saya mati. Jangan lewat disitu mbak, nanti motornya mogok, “ucapnya kepada teropongnews.com.

Untuk memudahkan pengendara yang melintas, beberapa warga membantu pengendara roda dua yang melintas, terutama di perempatan jalan Sungai Maruni yang memiliki sebuah jembatan penghubung menuju jalan Arteri.

Hingga berita ini ditayangkan, langit masih tanpak gelap dan hujan gerimis masih mengguyur kota Sorong.

Berita lain untuk anda

Dihadapan MenPAN-RB, Gubernur Papua Barat Minta Kuota Tambahan Pada Formasi CPNS 2018

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, pimpin 13 kepala daerah…

Gubernur PB dan Seluruh Kepala Daerah akan Temui MenPAN, Bupati AFU Minta Peserta CPNS di Raja Ampat Bersabar

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Gubernur Papua Barat (PB), Drs Dominggus Mandacan, Senin (3/8/2020) mengundang…

Diduga Terhimpit Angsuran Kredit Motor, Karyawan Kafe Ini Nekat Gantung Diri

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS –  Ruben Songko, seorang karyawan kafe di Kampung Baru Kota…