Ambon, TN – DPRD Provinsi Maluku meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMK di Kota Ambon. Dua sekolah yang ditinjau yakni, SMK Negeri 5 Ambon, dan SMK Negeri 2 Ambon. Hasilnya, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di kedua sekolah kejuruan tersebut, berjalan aman dan lancar.

“Kami kemarin, telah peninjauan terkait pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 5 dan SMK Negeri 2. Nah, dari hasil kunjungan kita Alhamdulillah ujian Nasional berjalan dengan baik. Akan tetapi, secara teknis tidak ada yang hal mengganggu semua peralatan mencukupi, pasokan listrik pun tidak cukup, dan server juga tidak ada gangguan. Semua berjalan dengan baik,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan kepada wartawan, di kantor DPRD Maluku, Selasa (17/3).

Selain melakukan kunjungan, DPRD Provinsi Maluku juga memberikan motivasi kepada para siswa, untuk tidak terpengaruh dengan isu–isu yang terjadi.

“Kami juga memberikan motivasi kepada siswa kita, agar tetap fokus belajar menghadapi ujian nasional. Kami berharap, Ujian Nasional di Maluku berjalan baik dan sukses,” harap Hurasan.

Berita lain untuk anda

Empat Jam Diguyur Hujan Deras, Kota Sorong Dikepung Banjir

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Hujan deras yang turun sejak Kamis (16/72020) Sore…

Gubernur PB dan Seluruh Kepala Daerah akan Temui MenPAN, Bupati AFU Minta Peserta CPNS di Raja Ampat Bersabar

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Gubernur Papua Barat (PB), Drs Dominggus Mandacan, Senin (3/8/2020) mengundang…

Diduga Terhimpit Angsuran Kredit Motor, Karyawan Kafe Ini Nekat Gantung Diri

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS –  Ruben Songko, seorang karyawan kafe di Kampung Baru Kota…