DPRD Maluku Minta Disperindag Gencar Sosialisasikan Usaha Ekonomi Produktif

Ambon, TN – DPRD Provinsi Maluku meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku untuk gencar mensosialisasikan program usaha ekonomi produktif. Ini dilakukan, untuk meningkatkan keberhasilan kelompok.

“Ya, kami harapkan, program pemberdayaan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku melalui kelompok usaha ekonomi produktif ini, bisa menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran,” harap Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias kepada wartawan di Ambon, Senin (16/3).

Program-program pemberdayaan yang dilaksanakan, menurut dia, perlu ditingkatkan, khususnya untuk jenis usaha dengan memberikan pelatihan dan keterampilan bagi kelompok.

Dia mengaku, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, merupakan salah satu instansi penting, yang perannya untuk menurunkan angka kemiskinan, dan mengurangi pengangguran.

“Harapan besar kami, pola pemberdayaan yang dilakukan harus secara menyeluruh untuk seluruh kegiatan, dan program-program pemberdayaan yang telah dilaksanakan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.” harap Yeremias.