Aimas, TN – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sorong, bergerak cepat dalam menjalankan instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

Berkolaborasi dengan Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Papua Barat dan Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sorong, Lexie Durimalang, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong ini memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah, sekolah dan perkampungan padat penduduk.

“Ini kebijakan partai. Instruksi langsung dari Ketua Umum kami yang baru, bapak AHY, agar seluruh DPD dan DPC di seluruh Indonesia, melakukan gerakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Makanya, hari ini sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong, saya memimpin langsung aksi sosial ini,” kata Lexie Durimalang, disela-sela penyemprotan disinfektan di Gereja Immanuel Malawili, Distrik Aimas, Kamis (26/3/2020).

Selain menyemprot masjid, pasukan pembasmi Covid-19 dari Partai Demokrat juga menyasar Gereja Immanuel di Kelurahan Malawili, Aimas.

Sebelum menyemprot gereja, pasukan partai berlambang mercy ini melakukan penyemprotan di Masjid Baiturohim di Kelurahan Malagusa. Turut dalam aksi itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Papua Barat, Martinus A. Nasarani SH dan Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sorong, Sarsito.

Ditambahkan Lexie, memang hingga saat ini di Kabupaten Sorong belum ada Orang Dalam Pengawasan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dinyatakan positif terinfeksi. Tetapi alangkah baiknya jika gerakan mencegah penyebaran virus itu, dilakukan sedini mungkin.

“Apalagi pemerintah daerah dalam hal ini Pak Bupati Johny Kamuru, juga sudah menginstruksikan seluruh elemen masyarakat agar sama-sama bergerak mencegah penyebaran virus ini. Untuk itu, kami dari Partai Demokrat Kabupaten Sorong juga melibatkan diri dalam gerakan ini,” tandas Lexie.

Atas instruksi itu, para anggota DPRD yang ada di DPR RI maupun DPRD Provinsi, diinstruksikan untuk kembali ke daerah pemilihan masing-masing, untuk secara bersama-sama melakukan gerakan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semua anggota Fraksi Demokrat bergerak, kembali ke dapil masing-masing untuk melakukan pencegahan Covid-19 ini. Karena ini sudah menjadi instruksi dari Pak Ketum, agar bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah, melakukan pencegahan,” kata Marthinus Nasarani SH, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Papua Barat.

Sementara Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sorong, Sarsito menyatakan, di internal fraksi, sebenarnya sudah dilakukan konsolidasi terkait wabah virus ini, hanya saja belum sampai di teruskan kepada dewan secara kelembagaan untuk dibahas bersama dengan Bupati Sorong.

“Belum ada kesempatan untuk mengadakan pertemuan, karena baru selesai mengadakan reses. Tapi saya yakin dan percaya, Bupati Sorong sudah menanggapi hal ini dengan bagus. Saya sudah lihat tindakan langsung Bupati dalam mencegah penyebaran virus ini, dan saat ini kita dari Fraksi Demokrat ikut berpartisipasi memutus mata rantai Covid-19 ini,” kata Sarsito. **

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…