Berita

Download Mobile JKN Dengan Segala Fiturnya Yang Bermanfaat

×

Download Mobile JKN Dengan Segala Fiturnya Yang Bermanfaat

Sebarkan artikel ini

Sorong, TN– Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu inovasi yang diciptakan oleh BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk memberi kemudahan layanan melalui smartphone masing-masing pesertanya tanpa harus ke Kantor Cabang terdekat.

1518
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Berbagai fitur ditawarkan dalam aplikasi tersebut sehingga memudahkan peserta JKN-KIS dalam mengakses informasi dan pengaduan hanya melalui aplikasi. Mulai dari fitur pendaftaran, perubahan data, perubahan fasilitas kesehatan, perubahan kelas rawat inap, skrining kesehatan, KIS Digital, display ketersediaan tempat tidur, pendaftaran pelayanan (antrean elektronik) dan masih banyak lagi. Dengan terus dilengkapi fitur-fiturnya, semakin banyak masyarakat khususnya peserta JKN-KIS yang tertarik dengan kemudahan yang diberikan oleh aplikasi Mobile JKN tersebut.

BPJS Kesehatan pun tak pernah lelah dalam mengedukasi pesertanya untuk mengunduh aplikasi mobile JKN. Mulai dari setelah pelayanan di Kantor Cabang terdekat, melalui Mobile Customer Service (MCS) maupun sosialisasi kepada peserta. Salah satu peserta JKN-KIS yang mengaku tahu keberadaan Mobile JKN melalui MCS ialah, Glori Patandean seorang pegawai di Kantor Dukcapil Sorong.

“Fiturnya lengkap, ada semua di aplikasi Mobile JKN ini. Bahkan kartu digitalnya juga ada ya, sampai ke pengaduan juga tersedia,”jelasnya.

Mengaku puas dengan layanan yang disediakan melalui aplikasi Mobile JKN tersebut, Glori menyatakan kedepannya akan lebih dipermudah pengurusannya tentang JKN-KIS tanpa harus ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan lagi. Tambahnya aplikasi Mobile JKN akan sangat berguna tak hanya untuk masyarakat biasa tetapi juga untuk pegawai kantoran seperti dirinya.

“Ya kita pegawai kantoran kan weekday selalu ke kantor ya, jadi kalau ada keperluan mau urus apa-apa tentang BPJS Kesehatan harus diatur dulu waktunya. Kalau sudah ada Mobile JKN ini bisa lebih dipermudah, tinggal buka aplikasinya dan segala keperluan dapat dijawab hanya melalui 1 aplikasi,” ceritanya, Senin (16/03).

Selain saat MCS dijelaskan kegunaan dan manfaat disetiap fitur aplikasi Mobile JKN, Glori juga mengetahui telah diterapkannya antrean elektronik dan display ketersediaan tempat tidur.

“Lengkap ya semuanya sudah ada, ini akan jadi aplikasi yang sangat berguna di smartphone saya,” tutupnya tersenyum