Sorong,TN — Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona di Kota Sorong, Papua Barat terus bertambah. Saat ini jumlah ODP tercatat sudah mencapai 33 orang.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku mengatakan, jumlah ODP naik dari sebelumnya berjumlah 29 orang.

Update terbaru kasus Covid-19 di kota Sorong. (Foto:Mega/TN).

“Update hari in tanggal 26 Maret 2020, di kota Sorong Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 41 orang namun 8 orang telah selesai dalam pemantauan, sehingga jumlah ODP saat ini berjumlah 33 orang. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 7 orang, 1 orang meninggal tadi pagi sementara 2 orang PDP lainnya telah selesai dalam pengawasan sehingga jumlah PDP saat ini berjumlah 4 orang,”jelas Rudy di kantor Walikota Sorong, Kamis (26/03).

Dikatakan Rudy, walau ODP di kota Sorong meningkat, namun ia bersyukur hingga saat ini belum ada yang positif terkena virus Covid-19.

“Untuk sampai saat ini belum ada yang positif dan kita masih tunggu hasil labnya dari Jakarta,”imbuh Rudy.

Sementara itu, terkait isu yang beredar mengenai penumpang kapal Ciremai Rabu (25/03) kemarin yang diduga postif Corona, Rudi menjelaskan bahwa terdapat 5 orang yang berstatus ODP.

“Di kapal tersebut ada 5 Orang Dalam Pemantauan (ODP), kemudian yang 2 orang itu turun di Sorong. Saat Kapal masih laut 5 orang tersebut sudah diperiksa suhu tubuhnya, ternyata sudah normal kembali dan saat ini mereka sedang melakukan karantina mandiri. Sementara 3 orang lainnya bukan penumpang yang turun di Sorong,”imbuh Rudy.

Berita lain untuk anda

Empat Jam Diguyur Hujan Deras, Kota Sorong Dikepung Banjir

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Hujan deras yang turun sejak Kamis (16/72020) Sore…

Dihadapan MenPAN-RB, Gubernur Papua Barat Minta Kuota Tambahan Pada Formasi CPNS 2018

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, pimpin 13 kepala daerah…

Gubernur PB dan Seluruh Kepala Daerah akan Temui MenPAN, Bupati AFU Minta Peserta CPNS di Raja Ampat Bersabar

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Gubernur Papua Barat (PB), Drs Dominggus Mandacan, Senin (3/8/2020) mengundang…