Berita

Di Kota Sorong Jumlah ODP Corona Bertambah Jadi 33 Orang

×

Di Kota Sorong Jumlah ODP Corona Bertambah Jadi 33 Orang

Sebarkan artikel ini

Sorong,TN — Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona di Kota Sorong, Papua Barat terus bertambah. Saat ini jumlah ODP tercatat sudah mencapai 33 orang.

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku mengatakan, jumlah ODP naik dari sebelumnya berjumlah 29 orang.

Update terbaru kasus Covid-19 di kota Sorong. (Foto:Mega/TN).

“Update hari in tanggal 26 Maret 2020, di kota Sorong Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 41 orang namun 8 orang telah selesai dalam pemantauan, sehingga jumlah ODP saat ini berjumlah 33 orang. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 7 orang, 1 orang meninggal tadi pagi sementara 2 orang PDP lainnya telah selesai dalam pengawasan sehingga jumlah PDP saat ini berjumlah 4 orang,”jelas Rudy di kantor Walikota Sorong, Kamis (26/03).

Dikatakan Rudy, walau ODP di kota Sorong meningkat, namun ia bersyukur hingga saat ini belum ada yang positif terkena virus Covid-19.

“Untuk sampai saat ini belum ada yang positif dan kita masih tunggu hasil labnya dari Jakarta,”imbuh Rudy.

Sementara itu, terkait isu yang beredar mengenai penumpang kapal Ciremai Rabu (25/03) kemarin yang diduga postif Corona, Rudi menjelaskan bahwa terdapat 5 orang yang berstatus ODP.

“Di kapal tersebut ada 5 Orang Dalam Pemantauan (ODP), kemudian yang 2 orang itu turun di Sorong. Saat Kapal masih laut 5 orang tersebut sudah diperiksa suhu tubuhnya, ternyata sudah normal kembali dan saat ini mereka sedang melakukan karantina mandiri. Sementara 3 orang lainnya bukan penumpang yang turun di Sorong,”imbuh Rudy.