Di Kota Sorong, 20 Pasien C-19 Dinyatakan Sembuh, Positif Tambah 5 Orang

Juru Bicara gugus tugas (Gustu) percepatan penanganan C-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tini. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Papua Barat mengumumkan penambahan pasien positif sebanyak 5 kasus dari kota Sorong. .

“Untuk hari ini ada penambahan 5 orang yang positif di kota Sorong, sehingga total positif di kota Sorong 79 orang,”ucap dr Arnold melalui zoom meeting, Kamis (18/06).

Dikatakan dr. Arnold, pihaknya juga bersyukur karena ada penambahan 20 pasien sembuh Covid-19 dari kota Sorong.

“Ada tambahan 22 orang sembuh di Papua Barat, dari kota Sorong 20 orang dan kabupaten teluk Bintuni 2 orang. Sehingga total angka kesembuhan di Papua Barat hari ini 118 orang, dengan persentase 53,9 persen artinya angka kesembuhan di Papua Barat melampaui 50 persen,”jelasnya.

dr. Arnold menambahkan, kota Sorong menempati urutan paling pertama untuk kasus positif Covid-19 yakni sebanyak 79 orang , kemudian kabupaten Teluk Bintuni 50 orang, kabupaten Sorong 50 orang, Raja Ampat 19 orang, Manokwari 11 orang, Teluk Wondama 3 orang, Fakfak 5 orang dan Manokwari Selatan 1 orang dan Kaimana 1 orang.

“Untuk Kabupaten yang lain seperti Maybrat, Tambrauw, dan Sorong Selatan belum memberikan laporan adanya temuan kasus positif,”pungkasnya.