Berita

Di Ambon, BLT DD Mulai Disalurkan Hari Ini

×

Di Ambon, BLT DD Mulai Disalurkan Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) mulai disalurkan, Jumat (15/5). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (DP3AMD), R. Purmiasa mengaku, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) mulai disalurkan, Jumat (15/5). Penyaluran perdana BLT-DD dimulai dari tiga desa, di Kecamatan Leitimur Selatan.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tiga Desa/Negeri yang disalurkan pada gelombang I antara lain, Hutumuri sebanyak 55 Kepala Keluarga, Leahari sebanyak 88 Kepala Keluarga, dan Hukurilla sebanyak 15 Kepala Keluarga,” kata Purmiasa kepada wartawan, di Ambon.

Menurutnya, penyaluran bantuan dana menggunakan sistem cashless atau pemindah bukuan dari rekening kas daerah ke rekening penerima. “Sehingga kepada setiap penerima BLT-DD, dimintakan untuk membuka rekening masing-masing,” pinta dia.

Purmiasa menjelaskan, sampai saat ini jumlah penerima yang terdata adalah, sebanyak 4.618 Kepala Keluarga dari 27 Desa/Negeri. Dimana, dari 27 Desa/Negeri tersebut, 15 Desa/Negeri sudah mencakup penerima yang ditetapkan pada gelombang pertama, dan kedua.

“Sementara untuk 12 Desa/Negeri lainnya, baru mencakup penetapan penerima untuk gelombang pertama saja,” imbuh dia.

Menurut Purmiasa, jumlah angka penerima akan bertambah mengingat 12 desa/negeri yang belum memasukkan data penerima gelombang kedua, dan tiga desa/negeri lainnya, yang sama sekali belum memasukkan data penerima.

“Ada tiga desa/negeri yang belum memasukkan data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, yaitu Negeri Batu Merah, Desa Waiheru, dan Negeri Urimessing, sehingga angka 4618 akan bertambah,” tandas Purmiasa.