Kendari, TN – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengeluarkan maklumat penutupan sementara Tempat Hiburan Malam (THM) yang tersebar pada seluruh wilayah di Kota Kendari, terhitung sejak tanggal 18 hingga 31 Maret 2020.

Hal ini menyusul semakin meningkatnya penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia, sehingga Pemerintah Kota Kendari merasa perlu mengambil kebijakan ini, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengaku, penutupan tersebut hanya bersifat sementara, dengan tujuan menghindari kerumunan orang, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Kendari.

“Penutupannya mulai tanggal 18-31 Maret. Kami juga sudah koordinasi dengan Kapolres dan Dandim mulai sebentar malam akan ada patroli bersama dengan Pemerintah Kota Kendari, hanya ingin memastikan saja bahwa tidak ada aktivitas,” ujar Wali Kota lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Sabtu (21/3)

Terkait adanya surat penolakan dari Asosiasi Rumah Makan, Karaoke dan PUB Kota Kendari (AROKAP) yang ditujukan kepada Ketua DPRD Kota Kendari perihal Menolak Surat Walikota Kendari tentang penutupan sementara tempat hiburan, Wali Kota memastikan, itu bukan bentuk penolakan tapi lebih ke arah memberi saran dan masukan, agar tidak hanya tempat hiburan malam yang ditutup tetapi juga tempat-tempat lainya.

“Penolakan tidak, cuma saran-saran meminta tidak hanya mereka yang ditutup, tetapi yang lain juga. Sarannya sedang kita tampung, dan kita pertimbangkan,” tandas Wali Kota.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…