Sorong,TN- Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), Partai NasDem Provinsi Papua Barat gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sorong melakukan penyemprotan cairan desintektan di fasilitas umum.

Sekertaris PMI Kabupaten Sorong, Rojer Tanamal kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan cairan desintektan merupakan tindakan uji coba pencegahan virus COVID-19 yang diawali di Gedung Gereja Kristus Gembala, Kampung Pisang, Kota Sorong, Selasa (24/3).

“Kegiatan uji coba ini merupakan planning kami PMI sejak diviralkannya virus COVID0-19 ini, namun kami terkendala anggaran dan kami diback-up operasinya oleh Partai NasDem Papua Barat bersama beberapa kadernya yaitu, Pak Ranley Mansawan yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR Papua Barat ” kata Rojer Tanamal kepada wartawan disela-sela penyemprotan desintektan.

Rojer menjelaskan, langkah awal yang dilakukan PMI dan Partai NasDem yaitu melakukan uji coba di Gereja Kristus Gembala, Kampung Pisang, Kota Sorong untuk mengetahui kekuatan jumlah bahan baku yang dibutuhkan.

Setelah diketahui kekuatan bahan baku yang dibutuhkan maka tim PMI akan melakukan penyemprotan di fasilitas umum seperti tempat ibadah semua agama, sarana pendidikan, kesehatan serta tempat-tempat keramaian.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan melalui Sekertarisnya, Rocky L. Mansawan,S.E kepada media ini, Selasa (24/3) siang mengatakan, virus corona sangat mengkhawatirkan sehingga penyemprotan ini sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat.

“Kita (NasDem) harus melakukan sesuatu maka Partai NasDem bekerja sama dengan PMI untuk melakukan penyemprotan di fasilitas umum seperti tempat ibadah, gedung sekolah dan tempat lainnya, ya muda-mudahan bisa memutus rantai penyebaran COVID-19” kata Rocky Mansawan melalui telpon celulernya.

Menurut Rocky bahwa akibat penyebaran virus COVID-19 ini dapat mengganggu perekonomian warga, pendapatan mereka tidak stabil, karena itu penyakit ini tak boleh dibiarkan menyebar, tindakan-tindakan pencegahan perlu dilakukan dari semua sisi.

Rocky berharap, masyarakat Papua Barat harus mengikuti anjuran pemerintah untuk berada dalam rumah masing-masing, tidak boleh keluar sembarangan, kemudian hidup sehat dengan mencuci tangan menggunakan hand Sanitizer dan gunakan masker saat sakit

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…