Cegah Berita Hoax Soal COVID-19, Kominfo Kendari Intens Lakukan Sosialisasi

Kendari, TN – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) secara Intens melakukan sosialisasi, terkait pencegahan penyebaran Virus Corona atau (COVID-19), melalui pemasangan standing banner dan spanduk berisikan informasi edaran Wali Kota Kendari,H. Sulkarnain K, terkait langkah-langkah yang harus dilakukan masyarakat, agar tidak terpapar Covid-19 ini.

Setelah melakukan pemasangan banner di beberapa titik di wilayah Kota Kendari, Kominfo kembali melakukan sosialisasi dibeberapa ruang publik dan tempat pelayanan, seperti Kantor DPM-PTSP, kantor Catatan sipil, Swalayan MGM Baruga, Pasar Sentral Kota Kendari, Pasar Lapulu Abeli, Terminal Baruga, Pelabuhan Kendari, taman kota dan Pantai Nambo.

Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi atas berita–berita Hoax atau bohong tentang penyebaran Virus Corona-19.

“Kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyaraat dapat mengetahui dengan cepat, dan dapat mengikuti langkah-langkah yang ada dalam surat edaran Wali Kota, sekaligus kita mensosialisasikan untuk tidak cepat mempercayai informasi yang berasal dari sumber yang tidak jelas,” ujar Kadis Kominfo Moh. Nur Rasak lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Jumat (20/3).

Sosialisasi dan informasi ini akan terus dilakukan oleh Dinas Kominfo Kota Kendari, sebagai bagian dari pelayanan informasi dan komunikasi publik, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan bukan berita bohong atau hoax.