BPBD Kendari Semprot Disinfektan di Pelabuhan Nusantara Untuk Cegah Virus Corona

Kendari, TN – Untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Kota Kendari, maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas Pelabuhan Nusantara Kendari, Sabtu (21/3).

Kepala BPBD Kota Kendari, Paminuddin mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan setiap hari dibeberapa pintu masuk, dan fasilitas umum Kota Kendari, dibantu pihak petugas pelabuhan dan kepolisian.

“Kami lakukan kemarin di pelabuhan Nusantara, penyemprotan areal parkir pintu masuk, ruang tunggu, kapal cepat di kursi-kursi penumpang, tangga dan pintu kapal, serta kami semprot juga pelabuhan terminal pangkalan perahu kota Kendari,” kata Paminuddin lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Minggu (22/3).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kendari melakukan penyemprotan cairan disinfektan diatas kapal cepat. Foto-Ist/TN

Penyemprotan ini, menurutnya, akan dilakukan setiap hari di beberapa tempat umum seperti terminal, mall-mall, pasar, hotel-hotel, titik-titik konsentrasi masyarakat, sekolah dan perkantoran.

Terkait stok material cairan disinfektan, Paminuddin menyatakan masih cukup hingga 1 sampai 2 minggu kedepan, dan berharap ada penambahan stok lagi, mengingat saat ini sangat sulit mendapatkan cairan disinfektan tersebut.