Sorong,TN- Sebanyak lima orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Covid- 19 (Corona) menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Rujukan Kota Sorong. Informasi ini disampaikan langsung oleh  dr Farida Siagian yang tergabung dalam Tim Teknis Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong saat konferensi pers di Kantor Wali Kota Sorong. Jumat, (19/03).

dr Farida Siagian menjelaskan, di Kota Sorong terdapat 2 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan, Selebesolu II No.1, Klawalu, Sorong Timur, dan Rumah Sakit Umum (RSU) Kampung baru beralamat di Jalan, Kesehatan No. 36, Kampung Baru.

“Yang berstatus DPD berjumlah 5 pasien dan 23 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP)”ujarnya dihadapan awak media. Lanjut farida, 5 orang PDP hingga kini (Jumat) belum ada yang dinyatakan negatif maupun positif Convid-19 dan baru dapat diketahui minimal 2-3 hari kedepan setelah ada hasil pemeriksaan oleh laboratorium. Untuk 5 pasien ini sementara waktu masih dirawat dan belum dijelaskan secara detail,”terangnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong Ruddy R Laku mengatakan, pihaknya akan terus mengupdate perkembangan Covid-19 di Kota Sorong.

“Nanti kalau ada perkembangan penyebaran virus ini di Kota Sorong, akan kita update terus. Kita berdoa saja semoga ini tidak berkembang di Kota Sorong dan semoga sampel yang dikirim hasilnya negatif, sehingga tidak ada penyebaran lebih lanjut,” harap Rudy.

Ruddy juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga diri, menjaga kebersihan lingkungan dan juga pola makan.

“Diimbau juga untuk masyarakat agar tidak mendatangi fasilitas umum dan pusat keramaian, serta tidak melakukan pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak,”tandasnya

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…